loader

Mo Salah Cetak Rekor, Hattrick di Pekan Perdana Era Premier League

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Kemenangan tim asuhan Jurgen Klopp itu menandakan pasukan The Reds mencatat rekor 60 pertandingan tidak terkalahkan saat berlaga di Anfield dengan rincian 49 kemenangan dan 11 hasil imbang.

Di pertandingan itu pula, Mohamed Salah mencetak hattrick, dua melalui tendangan pinalti dan satu gol lainnya melalui sepakan kaki kiri. 

Hattrick pemain berkebangsaan Mesir itu memiliki sejumlah arti spesial yaitu Salah menjadi pemain pertama di Liga Inggris yang mencetak hattrick dipekan perdana sejak memasuki era Premier League (1992/1993).

Pertama-tama saya ucapkan selamat, ini penting untuknya karena Mo Salah pemain yang sangat spesial," kata Klopp dikutip BolaSport.com dari Goal International.

"Angka-angka menceritakan kisahnya sedikit, sisanya mungkin tidak Anda ketahui," 

"Tapi hari ini adalah contoh yang sangat bagus karena ia memasukkan tiga gol lagi dalam daftar skornya, tetapi performa serba bisa benar-benar luar biasa dalam permainan seperti ini."

Pertandingan antara Liverpool vs Leeds United sendiri berjalan sangat seru, karena kedua tim saling membalas gol. Gol pembuka dalam pertandingan itu dicetak oleh Mo Salah pada menit ke-4, tidak lama berselang giliran Leeds United menyamakan kedudukan melalui J Harrison pada menit ke-12.

Kedudukan kembali berubah setelah Virgil Van Dijk mencetak gol menggunakan kepala pada menit ke-20. 10 menit berselang, tepatnya menit ke-30 P Bamford menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Lalu dibalas lagi oleh Mo Salah pada menit ke-33.

Di babak kedua, tensi pertandingan tidak mengendur, kedua tim tetap melancarkan serangan demi serangan dan membuat Leed United kembali menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui M Klich di menit ke - 66. Gol penutupun tercipta di menit ke-88 setelah Mo Salah berhasil mengeksekusi tendangan pinalti. Skor 4-3 untuk kemenangan Liverpool tidak berubah hingga pertandingan berakhir.

Share

Ads