loader

Koramil 01/Medan Barat dan Warga Kompak Gotong Royong

Foto

MEDAN, GLOBALPLANET - Mereka membersihkan saluran drainase yang berada tepat di depan Madrasah Ibtidiyah Negeri (MIN) , Kelurahan Sei Agul Medan.

Kegiatan itu diikuti oleh 25 orang yang merupakan warga dan perangkat Kelurahan Sei Agul plus sepuluh Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) Pemkot Medan.

"Kalau dari Koramil ada sekitar delapan sampai sepuluh personel yang ikut dalam gotong-royong ini, termasuk saya dan Babinsa Kelurahan Sei Agul Sertu Hadi Sumardi," kata Babinsa Sertu Sumarna kepada para wartawan.

Sementara, kata dia, dari pihak Kelurahan Swi Agul dipimpin oleh Sekretaris Lurah bernama Harun.

Ia menyebutkan, panjang drainase atau got di depan MIN tersebut yang dibersihkan mencapai 150 meter. Pembersihan ini dilakukan guna mencegah tersumbatnya aliran air.

"Kota Medan ini kan rutin turun hujan beberapa bulan terakhir. Kami berharap denga dibersihkannya drainase depan MIN ini bisa membuat air hujan mengalir lancar sehingga tidak menimbulkan banjir," kata AA Sumarna, demikian ia biasa disapa.

Pihaknya berharap aksi gotong-royong ini bisa meluas dan dapat membangkitkan partisipasi warga Kota Medan guna meminimalisir kemungkinan timbulnya banjir.

"Gotong-royong kita ini enggak di sini saja. Mungkin nanti akan kita lanjutkan di Kelurahan lain. Pokoknya Koramil, pihak kelurahan, dan warga, saling bahu-membahu membersihkan infrastruktur yang mungkin tersumbat," tegasnya.

Share

Ads