Berita :: GLOBALPLANET.news

Tim Kerangka Singa OKI. (Foto: Eko Saputra)

20 November 2020 20:08:00 WIB

OKI, GLOBALPLANET. - Selain melakukan seleksi yang digelar di lapangan Segitiga Emas Kayuagung, panitia pembentukan Tim Singa OKI bakal melakukan pencarian bibit pemain hingga kepelosok desa. Hal ini disampaikan oleh Ketua panitia seleksi, Adib Badar didampingi pelatih kepala, A Muchibudin Al Ayuuby, Jumat (20/11/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, pencarian bibit pemain tersebut dilakukan dengan cara melakukan sparing ke beberapa tempat, untuk mempertandingkan tim kerangka hasil seleksi yang dilakukan di lapangan Segitiga Emas Kayuagung.

"Disini juga nantinya kita akan melakukan seleksi lagi mencari pemian terbaik dari yang terbaik, tidak menutupi kemungkinan jika ada tim lawan yang diluar seleksi akan ikut terpilih dalam penjaringan," jelasnya.

Masih katanya, tujuan blusukan dengan cara mendatangai lawan sparing ini tidak lain untuk mecari atlit sepak bola terbaik yang betul-betul dibutuhkan tim, sehingga nantinya Tim Singa OKI dapat terbentuk dari pemain-pemain yang benar-benar solid, baik secara fisik, teknis maupun skil.

Untuk lebih diperjelas lagi bahwa seleksi yang kita lakukan di lapangan Segitiga Emas Kayuagung baru membentuk kerangka tim dalam artian belum terbentuk tim inti, karena masih membutuh proses yang panjang.

"Kursi pemain masih panas, tidak menutup kemungkinan bisa saja pemain yang ada sekarang tergeser oleh pemain hasil seleksi dari lawan sparing," katanya.

Direncanakan untuk melakukan sparing dengan cara blusukan ini akan dilaksanakan pada awal Desember 2020 dan tim seleksi akan berupaya semaksimal mungkin untuk merekrut pemain dan mudah-mudahan saja Tim Singa OKI kedepan menjadi tim yang terbaik dan dapat mengharumkan nama Kabupaten OKI dibidang olahraga sepak bola," ucap tim seleksi yang telah memiliki license ini.

Dijelaskannya juga bahwa pada kegiatan seleksi yang diikuti oleh 120 atlit sepak bola tersebut, berasal dari berbagai daerah di OKI yang telah mendaftar secara online. Pelaksanaan seleksi dilakukan selama dua hari yakni, Rabu 18 November 2020 hingga Kamis 19 November 2020 hingga menyisakan sebanyak 31 orang atlit yang kita anggap baik dan berhak untuk ikut didalam kerangka tim Singa OKI.

"Pada seleksi Tim Singa OKI bukan hanya dilakukan untuk U20 saja, namun sekaligus untuk melakukan seleksi pada U23, hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan Tim Singa OKI untuk ikut pada liga tiga indonesia di tahun 2021 mendatang," bebernya.

Terpisah Sekretaris Askab PSSI Kabupaten OKI, Tobroni, SE saat dikonfirmasi menuturkan kegiatan seleksi Pemain U20 dan U23 sudah menjadi agenda Askab PSSI OKI tahun 2020.

"Ini kita lakukan untuk persiapan tim dalam ajang Porprov Sumsel 2021 yang insakallah akan dilaksanakan di OKU Raya dan juga persiapan tim singa OKI untuk ikut ambil bagian di liga tiga indonesia tahun 2021," jelasnya. 

Lanjutnya, bukan hanya itu Askab PSSI OKI juga mengagendakan seleksi U15 dan U17 untuk persiapan menghadapi piala soeratin 2021 dan dalam waktu dekat ini juga kita akan adakan seleksi untuk U15 dan U17.

"Mohon dukungan kepada tim ataupun club serta SSB untuk kiranya ambil bagian dalam seleksi ini nantinya, agar apa yang sama-sama kita inginkan tim singa OKI ini jadi yang terbaik, baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional bisa terwujud sesuai harapan kita bersama," terangnya.

Reporter : Eko Saputra Editor : Erik Oktasubadra 330