loader

Gencar Latihan, Tim Singa OKI Masih Mencari Komposisi Pemain yang Pas

Foto

OKI, GLOBALPLANET - "Persiapan terhadap tim kerangka ini terus kita lakukan, dalam rangka mencari komposisi pemain yang pas pada posisinya, karena mereka dipilih dari tim-tim yang berbeda berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan," ujar ketua anitia seleksi, Adib Badar didampingi pelatih kepala, A Muchibudin Al Ayuuby, ketika diwawancara GLOBALPLANET di sela aktifitas TC, Kamis (26/11/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, selain untuk menjaga fisik agar tetap prima dengan menjalani berbagai pemusatan latihan, hal ini dilakukan guna mempersiapkan sparing ke beberapa tempat, untuk uji coba pertandingan tim kerangka hasil seleksi dengan tim-tim yang ada di OKI, yang luput dari hasil seleksi dan tidak menutupi kemungkinan jika ada tim lawan akan ikut terpilih dalam penjaringan.

"Seperti yang saya katakan tadi mereka berasal dari tim yang berbeda, jadi kita masih mengatur posisi mereka tepatnya dimana sebab ini masih tim kerangka, yang mana di dalamnya dipersiapkan untuk pemain U-20 dan pemain Liga 3. Insyallah Minggu 29 November 2020 posisi dan formasi pemain sudah ditentukan untuk blusukan mencari lawan sparing," jelasnya.

Ditambahkannya, adapun hal-hal yang mereka lakukan selama menjalani pemusatan latihan ataupun TC yakni, melakukan senam kebugaran, senam kombinasi, latihan teknik, stamina dengan waktu yang telah ditentukan.

"Selain dari pada itu, hal ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kekompakan antara sesama pemain, agar mereka yang selama ini belum mengenal satu sama lain dapat bermain dengan solid ketika di lapangan nanti," ujarnya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat OKI agar dapat mendukung program pencarian bibit pemain sepak bola di OKI ini, tujuannya untuk membangun sepak di OKI dengan mendapatkan bibit pemain putra daerah yang handal.

"Yang pastinya kita meminta dukungan penuh dari masyarakat, club-club sepak bola di OKI, terkhususnya pecinta olahraga sepak bola yang ada di Bumi Bende Seguguk ini," ucapnya sembari menjelaskan bahwa dirinya bersama panitia yang lain akan semaksimal mungkin.

Di sisi lain, terlihat juga melakukan pantauan Dandim 0402 OKI/OI, Letkol CZi Zamroni, S.Sos, Kadispora OKI, M. Refly, S.Sos, Sekretaris PSSI OKI, Tobroni, SE, Dewan Exco PSSI OKI, Tsabit Ali Haq, S.Pdi, M.Pdi dan pengurus lainnya.

Share

Ads