loader

Tiba Hari Ini di Palembang, 18.270 Vial Vaksin untuk Lansia dan Petugas Publik Siap Disalurkan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel Lesty Nuraini mengatakan, vaksin yang datang ini menyasar penerima bagian dari vaksin tahap pertama. "Vaksin ditujukan untuk menyelesaikan SDM Kesehatan yang belum selesai divaksin dan kelompok lansia yang saat ini baru akan dilakukan di Kota Palembang saja," kata Lesty. 

Lesty melanjutkan jumlah sasaran dari bagian kedua vaksinasi tahap pertama ini totalnya 110.306 penerima, dengan rincian lansia Palembang 66.141 sasaran dan pelayan publik di Palembang 44.165 sasaran. "Kita atur pelaksanaan agar lebih tertib karena ketersediaan vaksin yang terbatas, 18.207 vial dan satu vial isinya 10 dosis vaksin Covid-19 yang di produksi biofarma," ujarnya. 

Secara keseluruhan jumlah sasaran tahap I vaksinasi Sumsel meliputi SDM kesehatan, lansia, dan petugas publik yang berjumlah 1.159.481 orang. Vaksinasi akan berjalan bertahap sesuai jumlah dosis vaksin yang ada, untuk petugas pelayan publik Sumsel saat ini terdata 44.165 orang. "Untuk pelayan publik vaksinasi kami arahkan  sesuai faskes yang dekat dengan lokasi kerja, ngisi di form juga lokasi pekerjaan supaya pimpinan dapat mengontrol lebih mudah," tutupnya. 

Share

Ads