loader

Ikut Memutus Rantai Penyebaran Corona, Forwako OKU Timur Bagikan Masker Gratis

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Aksi sosial berbagi masker gratis ini sebagai bentuk nyata Forwako mendukung Pemerintah Daerah memutus Penyebaran Virus Covid-19 di kabupaten yang dikenal sebagai daerah lumbung pangan itu.

Ketua Forwako OKU Timur Fahmi, SIP didampingi anggota Komisariat mengatakan, berbagi masker ini ide dari wartawan yang tergabung dalam Forwako harus bergerak cepat mendukung program Fokus pemerintah saat ini dalam memutus persebaran Virus Covid-19 di OKU Timur.

"Untuk pembagian masker kita lakukan dari Tugu Tani Martapura, Pasar Martapura, bergerak ke Simpang empat Tanjung Kemala, Simpang Pom bensin Kota Baru dan terakhir di Simpang Lengot,"imbuhnya.

Dia menambahkan kedepan, Forwako tidak hanya membagikan masker namun berencana turut melakukan penyemprotan disenfektan di daerah yang masuk zona merah maupun di wilayah dengan tingkat kerawanan tinggi persebaran Covid-19. Tidak hanya itu, jika turut dilibatkan Forwako juga siap mendukung seluruh program pemerintah Daerah demi terwujudnya Visi-misi Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur Menuju OKU Timur Maju Lebih Mulia diberbagai sektornya.

"Selain membagikan masker kami juga mengajak kepada masyarakat agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M,sehingga dengan upaya ini kita sudah menjadi bagian memutuskan mata rantai wabah yang sedang melanda dunia ini,"terangnya.

Camat Martapura Harliyus, SE yang juga turut hadir dalam aksi ini mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang tergabung di Forwako, Apresiasi ini layak diberikan karena sudah sewajarnya, masyarakat, lembaga dan pihak-pihak lainnya turut mendukung program pemerintah seperti dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Semoga kegiatan pembagian masker ini dapat memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, sehingga seluruh masyarakat diharapkan sadar akan pentingnya menggunakan masker di masa Pandemi seperti sekarang ini, sebab menggunakan masker ini sangat disarankan Oleh WHO,"katanya.

Sementara itu Bripka Endro Mewakili Kapolsek Martapura menghimbau kepada masyarakat agar terus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan 5 M agar upaya pemerintah dalam memutuskan Covid-19 berhasil.

"Agar masyarakat terus mematuhi protokol kesehatan 5 M, mari kita dukung upaya pemerintah dalam memutus virus Covid-19,"tegasnya

Share

Ads