loader

DPRD Kota Palembang Bagikan Sembako untuk Warga yang Belum Tersentuh Bantuan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Hal ini diungkapkan, Ketua DPRD Kota Palembang, Zainal Abidin, SH beberapa waktu lalu mengatakan bantuan beras yang akan dibagikan merupakan hasil dari reses langsung ke masyarakat di seluruh kota Palembang.

"Ada terdapat 6 dapil yang sudah melakukan reses, dan sudah mendapatkan beberapa masukan. Diantaranya juga, kami mendata bahwa ada bantuan dari pemerintah seperti PKH dan Rasta kemudian bantuan dari Gubernur Sumsel, yang sudah disampaikan kepada elemen masyarakat," ujarnya.

Zainal Abidin menuturkan akan tetapi seperti saya katakan sebelumnya, masih ada masyarakat yang belum mendapatkan bantuan tetapi mereka berhak mendapatkan bantuan. "Beras disalurkan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan, tetapi belum tersentuh sama sekali bantuan tersebut," tukasnya.

Masih katanya, inilah waktunya kami memberikan bantuan kepada mereka melalui seluruh anggota dewan di DPRD Kota Palembang ini. "Jumlah anggota yang ada 50 orang di dapilnya masing masing ataupun dengan konsekuen nya kepada yang tidak menerima bantuan segera diberikan," katanya.

Lanjutnya, untuk permulaan bantuan yang diberikan beras sebanyak 5 ton dan nanti setelah berjalan dan mungkin ada lagi yang perlu bantuan masing masing anggota dewan akan menambah sesuai dengan jumlah yang mereka dapatkan dilapangan.

"Sebelumnya kegiatan ini sudah dilakukan, dan memang tidak di ekspos, karena kita sebagai politisi kami harus membantu semua. Karena konsituen kami banyak. Kalau hanya 1 RT saja yang mendapatkan bantuan, tidak bisa karena kita sebagai politisi. Tetapi kami memang mencari yang tepat sasaran," ungkapnya.

Diharapkan dengan bantuan ini bisa membantu masyarakat dan mengurangi beban masyarakat di Kota Palembang. "Semoga bisa membantu meringani beban masyarakat yang terdampak Covid-19 terutama beberapa waktu yang lalu kota Palembang di level 4," tutupnya.

Share

Ads