loader

RPSB Bangkitkan Gairah Seni dan Budaya Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET. - Dengan dibentuknya wadah aspirasi ini, diharapkan kedepannya para pemuda dapat berkarya dan menjaga hingga mengangkat ke Senian dan ke Budayaan Sumatera Selatan ke muka dunia.

Iwan Fals ketua RPSB SUMSEL sekaligus penggagas organisasi ini mengatakan bahwa, Para pemuda atau kaum milenial saat ini sudah hampir melupakan seni dan budaya asal daerah mereka masing-masing. "Bahkan ada yang hampir lupa dengan bahasa asal daerah mereka karena tergerus oleh era globalisasi," katanya Minggu (13/12/2020).

Masih katanya, dirinya dan kawan-kawan membentuk organisasi ini, agar pemuda pemudi Sumatera Selatan memiliki wadah untuk berkarya, berkreasi dan bisa besinergi dengan pemerintah.

"Untuk kembali merangkul dan mengajak para pemuda untuk tetap menjaga dan memperkenalkan  kesenian dan budaya Sumatera Selatan," tegasnya Iwan.

Dirinya mengatakan akan mendeklarasikan RPSB SUMSEL di tahun depan tepatnya (12/01/2021), dan saat ini sudah berjalan untuk penggarapan deklarasi tersebut

Harapan RPSB SUMSEL, pemerintah dan dinas terkait dapat memberi dukungan terhadap cita-cita para pemuda untuk terus berkarya dan berkreasi melalui wadah atau organisasi ini.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler