loader

Cegah Wabah Corona, Lahat Pantau Pekerja Asal Tiongkok

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - "Pengawasannya, kita sudah berkoordinasi dengan instansi terkait (Disnakertrans). Tinggal menunggu eventnya (turun kelapangan)," ujar Kepala Dinas Kesehatan Lahat, Ponco Wibowo SKM Mkes, Selasa (28/1/2020).

Menurut Ponco, potensi adanya virus corona bisa saja terjadi, salah satunya melalui mobilisasi penduduk, baik warga kita ke Wuhan China ataupun orang China yang datang ke Kabupaten Lahat. "Ya tentu jika ada warga kita yang kebetulan dari China akan dilakukan pemeriksaan sebaliknya untuk warga China yang datang kesini (Lahat) untuk bekerja (diperiksa)," terangnya.

Ditambahkan Ponco, terkait dugaan virus corona ditularkan oleh hewan liar, seperti kelelawar, warga tetap diimbau waspada dan menghindari kontak dengan hewam hewan liar tersebut. Di samping itu, warga harus tetap menjaga pola perilaku hidup bersih dan sehat untuk menjaga kekebalan tubuh.

"Meskipun hingga kini virus corona belum terdeteksi di Lahat tapi perlu antisipasi. Kita akan lakukan sosialisasi secepatnya kepada seluruh jajaran Puskesmas," sampainya.

Share

Ads