loader

Berhasil Tekan Stunting, Pemkab OKI Terima Penghargaan

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil menekan angka kasus stunting dari tahun ke tahun. Dalam tiga tahun terakhir terjadi penurunan yang sangat signifikan

"Kita mendukung penuh upaya pemerintah pusat dalam upaya penurunan kasus stunting, berkat kerja keras kita semua, angka stunting di Kabupaten OKI yang pada tahun 2018 adalah 30,6% turun menjadi 11,08% di Tahun 2019 dan kembali turun menjadi 8,44% di Tahun 2020," ujar Wakil Bupati OKI H. M. Dja'far Shodiq saat Pemberian Penghargaan Terhadap Penilaian Kinerja Kabupaten/Kota Lokus Stunting Tahun 2020, di Palembang, Selasa (9/11/2021).

Atas capaian tersebut Pemkab OKI meraih penghargaan atas upayanya dalam pelaksanaan konvergensi intervensi penurunan stunting terintegrasi pada tahun 2020 oleh Pemprov Sumsel.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Sekda Prov Sumsel Ir. SA Supriono, MM kepada Wakil Bupati Ogan Komering Ilir H. M. Dja'far Shodiq. Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumsel agar Kabupaten/Kota di Sumsel semakin meningkatkan kinerjanya dalam penanganan kasus stunting.

Share

Ads