loader

Ayo Vaksin! Selain Tubuh Sehat, Hadiah Menanti

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Demi meningkatkan minat masyarakat melakukan vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menyiapkan doorprize bagi masyarakat yang telah melakukan vaksin.

Langkah itu dilakukan untuk memicu minat masyarakat Bumi Serepat Serasan melakukan vaksin, hal ini juga demi meningkatkan kesehatan dan imun tubuh untuk menghadapi pandemi saat ini.

"Tentunya ini merupakan ajakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar antusias melakukan vaksinasi. RSUD PALI menyiapkan doorprize bagi masyarakat yang melakukan vaksinasi periode 1 November hingga 31 Desember 2021," jelas Direktur RSUD PALI dr Hj Tri Fitrianti MKm, Selasa (9/11/2021)

Dijelaskan dokter Fitri bahwa, selain menjadi syarat untuk administrasi pengurusan berkas, sertifikat vaksin juga digunakan untuk syarat pengurusan dokumen dan memasuki fasilitas umum.

"Diharapkan agar seluruh masyarakat dapat melakukan vaksin, terutama yang kerap bepergian. Karena saat ini setiap pengurusan berkas, dokumen dan lainnya syaratnya harus menyertakan bukti vaksin. Jangan samapai hal ini menjadi penghambat, dan tentunya kita harapkan agar lebih cepat perekonomian dimasyarakat untuk bangkit," imbuh ibu tiga anak ini.

Selain itu, dokter Fitri juga menjelaskan bahwa saat ini diperkirakan belum sampai 50 persen penduduk yang telah melakukan vaksinasi.

"Total seluruh yang sudah divaksin di Kabupaten PALI sampai dengan  8 November 2021 sebanyak 100.966 orang, dimana pada Dosis 1 sebanyak 65.027 orang dan Dosis 2 sebanyak 35.939 orang," pungkasnya.

 

Share

Ads