loader

Lakukan Vaksin, Polsek SP Padang Door to Door ke Rumah Warga

Foto
Kapolsek SP Padang, IPTU Zulkifli Hasan ketika door to door ke rumah warga dalam memberikan pelayanan vaksinasi. 

OKI, GLOBALPLANET - Meski telah mencapai target herd immunity atau 70 persen vaksinasi yang ditetapkan oleh pemerintah secara nasional, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) terus melakukan vaksin hingga 100 persen. 

Hal ini terlihat dari gencarnya pihak Polri, TNI dan tenaga kesehatan yang ada di Bumi Bende Seguguk dalam melakukan vaksinasi, salah satu diantaranya yakni di Kecamatan SP Padang dan Jejawi yang gencar melakukan vaksinasi dengan cara door to door ke desa-desa.

Menurut Kapolsek SP Padang, IPTU Zulkifli Hanafi, ketika diwawancara GLOBALPLANET, Kamis (30/12/2021) mengatakan, sudah beberapa minggu ini pihak kepolisian sektor SP Padang bersama dengan Tim Urkes Polres OKI, secara mobile dan door to door menggelar kegiatan vaksinasi di desa-desa yang berada didalam wilayah Kecamatan SP Padang. 

"Walaupun Pemerintah Kabupaten OKI telah mencapai target 70 persen herd immunity secara nasional, namun kami tidak akan kendor untuk melakukan vaksinasi kepada warga masyarakat yang belum divaksin," katanya.

Dirinya tidak menepis bahwa saat ini Kecamatan SP Padang termasuk salah satu wilayah capaian terendah dalam vaksinasi, dan hal ini malah menjadikan sebuah motivasi dan momentum tersendiri bagi dirinya sebagai anggota polri, yang turut andil secara langsung dalam berjuang melayani masyarakat, selain dari pada tugasnya seorang polisi dalam memberikan keamanan.

Share