loader

PPPA Sumsel Periksa Kehamilan Istri Driver Gojek, Ini Tujuannya

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemprov Sumsel melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) bersama Gojek Palembang melakukan pemeriksaan kesehatan ibu hamil secara gratis dengan tujuan mencegah terjadinya kasus stunting pada anak bertempat di Kantor Gojek Palembang, Senin (12/12).

Wakil Ketua TP PKK Sumsel Fauziah Mawardi Yahya mengharapkan ibu hamil sempat memeriksakan kehamilannya secara rutin agar tumbuh kembang janin dapat dideteksi kesehatannya. "Perkembangan janin dapat dikontrol sejak dari dalam kandungan. Tujuannya  agar tidak terlahir dengan tubuh kerdil atau stuntig," kata Fauziah.

Dia juga mengingatkan para suami untuk dapat mendampingi istri selama masa kehamilan. "Peran para suami mendampingi sang istri saat mengandung, pastikan psikis mereka tetap terjaga ibu bahagia dan bayi sehat," tuturnya.

Menurutnya, kondisi kesehatan dan gizi para ibu hamil sangat penting dalam mempengaruhi kesehatan tumbuh kembang janin. "Kondisi para ibu hamil sangat mempengaruhi kesehatan dan pertumbuhan janin, karena itu asupan nutrisi harus tercukupi," tandasnya.

Kepala Dinas PPPA Sumsel, Henny Yulianti dalam laporannya menegaskan, pemeriksaan bagi ibu hamil tersebut diperuntukan bagi para istri driver online dengan jumlah ibu hamil sebanyak 106 orang. "Dalam percepatan penurunan stunting di Sumsel, Dinas PPPA akan terus melakukan   salah satunya melalui kegiatan ini," kata Henny. 

Share

Ads