loader

Tiga Kali Jalani Operasi Usus Buntu, Kini DA Sudah Dipindahkan ke RSMH Palembang 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sudah 5 hari dirawat di RS Hermina, Jakabaring, DA (7) anak perempuan yang terbaring lemah setelah menjalani operasi usus buntu sebanyak 3 kali di RS Bari Palembang, Selasa (7/3/2023) sekira pukul 21.30 WIB, dipindahkan ke Rumah Sakit Moehammad Husein (RSMH) Palembang.

Informasi diperoleh langsung oleh Herman (44) ayah DA yang mengatakan DA tadi malam dipindahkan ke RSMH Palembang dan masih dalam kondisi lemah dengan infus masih ditangan. "Awalnya saya di panggil dokter RS Hermina mengatakan di RS Hermina tidak ada dokter gizi. Ini karena anak saya gizinya menurun," katanya. 

Lanjut Herman menuturkan anaknya sebelum dilakukan operasi harus dilakukan perbaikan gizi dahulu. "Untuk dilakukan operasi, anak saya harus diperbaiki gizi terlebih dahulu, oleh karenanya dipindahkan ke RSMH Palembang, memang berat badan timbangan anak saya menurun dari 18 kg menjadi 12 kg," jelasnya.

Masih kata Herman kini DA tengah dirawat intensif di ruang ICU RSMH, Palembang. "Anak saya di ruang ICU RSMH, dan berharap anak saya segera sehat seperti sebelumnya," pungkasnya. 

Share

Ads