loader

YPIBSK Gelar Donor Darah untuk Menjaga Stok Darah di Bulan Ramadan 

Foto

OKI, GLOBALPLANET - YPIBSK menggelar aksi sosial donor darah bekerjasama dengan PMI Kabupaten OKI, di halaman Kampus Universitas Islam OKI (Uniski) Kayuagung, Senin (13/3/2023). Aksi sosia ini Guna memenuhi kebutuhan stok darah selama bulan suci Ramadhan.
 
Ketua Yayasan Pendidikan Islam Bende Seguguk Kayuagung (YPIBSK) H Abdul Gofar melalui Sekretaris YPIBSK, Fisli Hartono, menjelaskan aksi sosial ini sebagai bentuk komitmen dan kepedulian Uniski terhadap sesama, terutama bagi mereka yang membutuhkan darah.
 
"Aksi sosial donor darah ini pertama kali dilakukan Uniski. Mengingat stok darah selama bulan suci Ramadhan menipis, makanya kami berinisiatif melakukan aksi donor darah," kata Dosen Hukum Tata Negara Uniski.
 
Dalam aksi donor darah ini, pihaknya menargetkan 70 kantong darah, dengan sasaran mahasiswa, tenaga pendidik, TNI/Polri maupun masyarakat umum. "Ini sangat baik dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah," imbuhnya.
 
Sekretaris PMI Kabupaten OKI Sirni Lestari menambahkan pihaknya menyambut baik kerjasama donor darah gelaran YPIBSK.
 
"Kebutuhan akan darah di OKI capai 200 kantong perbulan. Karena kita memenuhi kebutuhan dari tiga kabupaten yakni, Ogan Ilir, sebagian OKUT, dan OKI," paparnya.
 
Terpisah, Pembina YPIBSK, Ir H Ishak Mekki, MM, mengapresiasi aksi donor darah gelaran YPIBSK. Mengingat ini menyangkut masalah sosial dan kemanusiaan.
 
Dia berharap aksi donor darah ini dapat dilakukan secara berkesinambungan setiap tahunnya, demi membantu masyarakat yang membutuhkan darah. 

Share

Ads