loader

Persiapan Jelang MotoGP 2022, Presiden Jokowi Tinjau Sarana Hotel dan Homestay

Foto
Mengenakan jaket khusus dan sepeda motor Presiden Joko Widodo meninjau sejumlah sarana menjelang MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika NTB. (Foto: Setkab)

“Kita harapkan dari airport menuju ke Mandalika, ke Sirkuit Mandalika itu betul-betul tamu diantarkan pada keindahan, pada estetika yang baik. Oleh sebab itu, ini harus disiapkan. Dan minta tadi dalam bulan Februari semuanya sudah bisa diselesaikan,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menginginkan agar Mandalika tidak hanya identik dengan penyelenggaraan balap MotoGP, tetapi juga dapat memberikan efek pertumbuhan ekonomi kepada masyarakat.

“Oleh sebab itu, beberapa desa di sekitar Sirkuit Mandalika telah dibangun homestay yang dibantu dari pemerintah pusat, disiapkan oleh pemerintah daerah. Sekarang siap 300 homestay,” imbuhnya.

Kepala Negara berharap, seluruh homestay yang telah dibangun ini akan terisi penuh pada saat penyelenggaraan MotoGP nanti, agar memberikan dampak ekonomi terhadap masyarakat di sekitar Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Mandalika.

“Tadi saya sudah mengecek satu per satu dari homestay-homestay yang telah dikerjakan oleh Kementerian PUPR. Dan nanti kita lihat bulan Maret apakah ini terisi atau tidak, menurut saya insyaallah terisi semuanya,” pungkasnya.

Share

Ads