loader

OKI, Juara 1 Kategori Open Team GABSI Sumsel

Foto
Kejurda GABSI Sumsel 2022 dl Graha Kenten Hijau Palembang, Minggu (22/5/2022).

OKI, GLOBALPLANET - Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan Musyawarah Provinsi (MUSPROV) Sumsel Ke IX dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Terbuka Provinsi Sumsel tahun 2022. 

Pada event tersebut Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) meraih peringkat pertama untuk katagori Open Team, juara duanya dari Kenten Hijau dari Palembang, sedangkan untuk juara tiganya jatuh pada Perigi Palembang dan untuk juara empatnya di raih oleh OKU Induk.

Pada kegiatan yang mengambil tema "Penguatan Organisasi dan peran PENGCAB untuk meningkatkan pembinaan prestasi Olah Raga Bridge di Sumatera Selatan.

Ketua Panitia pelaksanaan GABSI Sumsel Taufik Efendi, mengatakan, Gabsi Sumsel mngadakan kegiatan Kejurda dimana dari kejuaraan ini sendiri diikuti oleh seluruh gabungan Sumsel. Disamping dengan diadakannya kejurda pada hari ini telah berlangsungnya MUSPROV. 

"Untuk rangkaian kegiatan kejurda ini sendiri berlangsung selama tiga hari terhitung dari 20-22 Mei 2022, "katanya, Minggu ((22/5/2022), di Graha Kenten Hijau Palembang.

Lanjut Taufik mengungkapkan, dari beberapa hari pertandingan yang telah berlangsung. Untuk katagori Open Team sudah selesai dimana untuk juara satunya di raih oleh OKI, juara duanya dari Kenten Hijau dari Palembang, sedangkan untuk juara tiganya jatuh pada Perigi Palembang, dan untuk juara empatnya di raih oleh OKU Induk.

"Mudah-mudahan dengan adanya kejurda ini tumbuh bibit-bibit yang baru, guna menyongsong Kejuaraan Nasional (KEJURNAS) di Solo yang akan di laksanakan bulan November dan Desember 2022, "ungkapnya.

Ditempat yang sama Ketua Umum Gabsi Sumsel Herry Zaman menambahkan, Kejurda kali ini ada kaitannya dengan MUSPROV GABSI Sumsel. Mengingat dengan adanya Pandemi Covid-19 Bridge ini sempat tidak melasanakan tounament secara Offline.

"Syukur Alhamdulillah setelah adanya arahan dari Pak Presiden Jokowi bahwasanya boleh membuka masker di ruang terbuka, untuk itu kita adakan kembali Kejurda secara Offline, "ujarnya.

Lanjut, Heri menuturkan, Syukur Alhamdulillah setelah dibukanya kejurda ini masih banyak teman-teman yang begitu antusias untuk mengikuti kejuaraan Bridge ini. Dari Kejurda ini sendiri ada Lima Derah yang bertanting, yakni dari Palembang, OKI, OKU Induk, PALI, OKU Timur.

Untuk katagori usia pada pertandingan Bridge ini sendiri terdiri dari U21, U26, U30, Katgori terbuka, dan tingkatan senior mulai dari 60 keatas. 

"Setelah dilantinya saya nanti kedepan kita akan coba untuk menghadap Gubernur Sumsel, guna meminta suport dan meminta dukungan dari beliau agar olah raga Bridge ini dapat berkembang lagi untuk kedepannya, "pungkasnya.

Share

Ads