loader

Mengejutkan! Jepang Taklukkan Spanyol, Jerman Angkat Koper di Piala Dunia 2022

Foto
Jepang merayakan golnya ke gawang Spanyol (Foto: dok @jebreetmedia)

QATAR, GLOBALPLANET - Di laga terakhir atau matchday ketiga  grup E dalam waktu bersamaan, Spanyol menghadapi Jepang sedangkan Jerman melawan Kosta Rika, pada Jumat (2/12/2022), dini hari  WIB.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Jepang berhasil Taklukkan Spanyol 2-1,  Ao Tanaka memuluskan jalan ninja Samurai Biru ke 16 Besar.

Sementara di partai Grup E lainnya Jerman berhasil mengalahkan Kosta Rika dengan skor 2-4. Meski berhasil menang Jerman tetap harus tersingkir dan angkat koper dari Qatar mengikuti tim lainnya.

Berkat kemenangan atas Spanyol, Jepang berhasil memuncaki Klasemen Grup E dengan 6 poin hasil kemenangan melawan Jerman dan Spanyol.

Sedangkan, Spanyol harus yang sama-sama mengoleksi 4 poin dengan Jerman, berhasil lolos dan menduduki peringkat 2 klasemen karena menang selisih gol dari tim panser Jerman.

Dalam laga melawan Jepang, Spanyol sebenarnya sudah unggul di menit awal pertandingan, tepatnya di menit ke 11 lewat gol yang disumbangkan oleh Alvaro Morata.

Namun, Jepang yang bermain dengan apik, berhasil membalikkan keunggulan ketika memasuki babak kedua jalannya pertandingan.

Gol pertama Jepang dicetak oleh R. Doan pada menit ke 48, sehingga membuat skor menjadi imbang 1-1. Namun, tiga menit berselang Jepang kembali mencetak gol lewat A. Tanaka tepatnya di menit ke 51.

Hingga peluit akhir dibunyikan, Jepang berhasil mempertahankan kemenangan atas Spanyol dengan skor 2-1. Dan Jepang memastikan tiket ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara Jerman, meski memenangkan pertandingan lawan Kosta Rika 4-2, harus puas berada di peringkat ke 3 dan harus angkat koper bersama dengan Kosta Rika yang menghuni dasar klasemen Grup E.

Share

Ads