loader

Menpora Sebut Stadion Jakabaring Paling Siap Gelar Piala Dunia U-20

Foto
Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring. (Foto: Ist)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) di Palembang, Sumsel disebutkan paling siap menjadi tempat pertandingan Piala Dunia U-20 2023. Piala dunia U-20 digelar pada Mei 2023. 

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, penilaian Menpora tersebut tentu menjadi pemacu semangat Sumsel agar perhelatan Piala Dunia U-20 di Palembang berjalan baik.

"Penilaian itu tentu dapat menambah semangat Sumsel sebagai tuan rumah. Selama ini persiapan matang memang terus dilakukan agar even itu berjalan sukses," kata Herman Deru, Rabu (14/12).

Terlebih, Sumsel sendiri telah memiliki modal pengalaman dalam menggelar event olahraga bertaraf internasional. "Perhelatan Piala Dunia U-20 ini semakin dekat. Tentu kita tidak boleh lengah. Apalagi, kita sudah memiliki banyak modal pengalaman untuk menggelar even semacam ini. Kita harapkan, dapat sukses sebagai salah satu tuan rumah," tegasnya.

Sebelumnya, Menpora RI Zainuddin Amali menegaskan, jika Palembang merupakan daerah paling siap sebagai salah satu tuan rumah Fifa World Cup U-20 tahun 2023. "Kalau ditanya apakah kita siap, tentu sejak 2021 lalu kita sudah siap. Kita ditunjuk kan tahun 2021, karena ada pandemi makanya diundur ke 2023," kata Menpora, belum lama ini.

Dia juga menegaskan, dalam waktu dekat, Kemenpora akan memantau setiap progres renovasi yang telah dilakukan. 

 

Share

Ads