loader

7 Tips Menjadi Pro Player agar Main Game Tak Cuma Iseng

Foto

JAKARTA , GLOBALPLANET.news - Setiap gamers pasti tahu, jalan menjadi pro player itu tidak mudah. Buktinya tidak sedikit gamers yang gagal mencari nama apalagi keuntungan dalam bentuk uang. Mereka hanya belum tahu strategi yang tepat dan menerapkannya dengan tekun. 

Termasuk Anda yang masih mempelajari tips pro player dengan hp realme. Merasa sudah berlatih dengan tekun tapi tak kunjung juga direkrut? Artinya masih ada yang salah dengan latihan selama ini dilakukan. Anda perlu mengikuti beberapa tips jitu berikut ini agar cepat menjadi pro player. 

Inilah Langkah Jadi Pro Player Sukses
Industri e-sports yang kian berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir menarik banyak perhatian anak muda di seluruh dunia. E-sports sendiri tak hanya melibatkan game-game PC tetapi juga mobile. Lalu, siapa yang termasuk pro player?

Pro player adalah sebutan untuk para pemain yang terjun dalam e-sport. Contohnya saja beberapa pro player yang sukses misalnya Donkey atau Jess No Limit. Menjadi pro player bukan hanya hobi tetapi juga profesi yang bisa mendatangkan pemasukan yang besar. 

Jika Anda kini sedang menapaki jalan untuk menjadi seorang pro player yang sukses perlu melakukannya dengan tekun dan benar. Ketujuh tips jitu ini akan membantu Anda meraihnya. 

1. Menentukan Game dan Motivasi 
Fokus satu game menjadi kunci Anda bisa berhasil, karena hanya dengan mahir satu game saja kemampuan Anda bisa diasah secara mendalam. Sama halnya ketika menekuni pekerjaan, Anda harus memilih satu yang paling disukai. 

Dari game yang disukai inilah Anda juga bisa menemukan motivasi untuk menekuninya. Motivasi akan menjadi alasan kuat ketika Anda terus belajar dan mengalami jatuh bangun. Motivasi juga akan menjadi pandangan positif kedepannya. 

Jika Anda memilih lebih dari satu game, maka konsentrasi untuk menaklukan permainan tersebut akan terbelah. Anda juga akan kehabisan waktu untuk menguasai keduanya. Jadi mulailah untuk memilih game sambil menemukan motivasinya. 

2. Terus Berlatih sampai Level Up 
Usai memilih game, Anda harus latihan rutin sampai kemampuan pun meningkat. Jika awalnya Anda hanya memiliki hobi, kini ngegame bukan hanya aktivitas untuk menghabiskan waktu saja. 

Penting untuk menyisihkan waktu khusus layaknya sedang belajar hendak ujian. Bahkan tingkatkan waktu untuk bermain dan nikmati prosesnya. Jangan sampai aktivitas bermain game jadi membosankan. 

Tidak ada salahnya juga untuk bertanya kepada orang lain yang sudah pro mengenai teknik-teknik. Jika bosan Anda bisa juga melihat permainan orang lain atau live dari pro player. Sering menonton juga bisa meningkatkan pengetahuan Anda akan trik bermain. 

3. Jangan Malu, Bergabunglah dengan Komunitas 
Tips pro player dengan hp realme selanjutnya juga tak kalah penting, Anda wajib bergabung dan aktif dalam komunitas game. Komunitas adalah tempat Anda untuk menemukan banyak relasi yang bisa meningkatkan skill. 

Tidak ada salahnya juga untuk rutin memantau forum-forum pecinta game dan pro player yang bisa memberikan banyak petunjuk membantu. Mengikuti komunitas ini juga bisa memupuk motivasi ketika Anda sedang down karena merasa kemampuan tidak berkembang. 

4. Lengkapi dengan Perangkat Mumpuni 
Baik itu pro player untuk game PC dan mobile, perangkat jadi senjata nomor satu yang harus Anda miliki. Jika Anda terus berlatih menggunakan smartphone yang spesifikasinya rendah, game pun akan sering ngelag yang mengganggu aktivitas bermain. 

Paling tidak Anda harus memiliki perangkat dengan spesifikasi RAM dan memori tinggi. Contohnya saja Realme GT 2 Pro yang menggunakan prosesor Octa Core dengan RAM 8GB dan 12GB. Memorinya saja terdiri dari 128 GB, 256 GB dan 512 GB. 

Soal harga realme GT 2 Pro, Anda bisa mengeceknya langsung di Blibli bahkan membelinya. Cukup instal Blibli atau mengecek di website Blibli. Anda bisa bisa memilih mana toko yang terdekat dari lokasi saat ini untuk mendapat pengiriman lebih cepat. 

5. Rutin Mengikuti Kompetisi 
Selama Anda sudah berlatih dengan disiplin ketat dan kemampuan meningkat artinya sudah siap mengikuti kompetisi. Ikut kompetisi adalah cara agar Anda dilirik dan bisa lebih cepat memperoleh sponsor. 

Mulailah dengan memilih kompetisi atau turnamen kecil, jika sudah memiliki prestasi di kompetisi tersebut cobalah untuk naik tingkat. Ikuti kompetisi skala besar yang sering diadakan baik dalam negeri dan luar negeri. 

Bukan hanya pengalaman, tapi jika Anda menang hadiah yang didapatkan pun lumayan bisa jadi motivasi lagi. Terus semangat mengikuti kompetisi dan jangan berkecil hati jika Anda belum bisa berhasil, artinya masih kurang banyak latihan. 

6. Mencoba Bermain dengan Pro Player
Inilah salah satu keuntungan mengikuti komunitas, Anda bisa bertemu dengan pro player. Ajaklah mereka untuk bermain bersama yang bisa meningkatkan kemampuanmu bermain. Melihat tayangan pro player bermain live tentu akan berbeda ketika Anda bermain langsung. 

Sejauh mana keterampilan yang dimiliki sudah pasti akan langsung terlihat. Ilmu dalam permainan pun akan langsung bertambah, karena ada batasan tersendiri ketika Anda hanya berlatih sendiri dengan bot pada game.

7.  Mencari dan Mengumpulkan Tim 
Tips terakhir adalah dengan mencari tim untuk bermain. Kehadiran tim ini memudahkan Anda untuk mengikuti berbagai macam kompetisi. Bersama dengan tim juga Anda bisa membangun prestasi, jadi bukan hanya solo game saja. 

Adanya tim ini juga bisa menumbuhkan motivasi agar lebih tekun dalam berlatih dan mengikuti kompetisi. 

Itulah tips pro player dengan hp realme yang bisa diterapkan dengan benar. Latih mental Anda agar tetap tekun dan termotivasi dalam belajar dan saat mendapatkan hasil dari kompetisi. Jangan lupa juga selalu siapkan perangkat yang tepat dalam berlatih.

Share

Ads