loader

Pasca Kebanjiran Perumahan Griya Buana dapat Bantuan Sembako

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Anggota DPRD Sumsel Dapil I Dedi Sipriyanto bersama Himpunan Putra Putri Keluarga Besar TNI AD (Hipakad) Kota Palembang dan Provinsi Sumsel, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan bantuan Sembako untuk warga Perumahan Griya Buana II, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, yang mengalami bencana banjir, Rabu (15/12/2021).

Ketika diwawancarai, Dedi Sipriyanto mengatakan kita mengunjungi saudara kita di Kelurahan Sukajaya yang terdampak banjir dan sudah 2 bulan tergenang air karena air tidak bisa mengalir. 

"Sebagai warga Kota Palembang kita turut prihatin, dan Alhamdulillah banjir sudah mulai surut lalu jalan disini sudah bisa dilalui kembali berkat bantuan pemerintah kota dan warga sekitar sehingga masyarakat tidak mengalami banjir kembali," jelasnya.

Dedi Sipriyanto menuturkan semoga kedepan hal ini tidak terjadi kembali khususnya di Kota Palembang.

"Akibat banjir ini menyebabkan aktifitas masyarakat terganggu, anak sekolah terhambat, dan kegiatan masyarakat lainnya," tukasnya.

Lanjutnya, kedatangan rombongan memberikan sedikit bantuan dari teman Hipakad dan Baguna.

 "Bantuan berupa sembako, untuk meringankan masyarakat disini, bantuan ini jangan dilihat dari nilainya. Tetapi merupakan bentuk kepedulian kita yang ikut merasakan apa yang menjadi penderitaan masyarakat disini," ujarnya.

Untuk bantuan sendiri, masih kata Dedi, ada 150 paket sembako dan juga menyiapkan makanan cepat saji.

 "Insyaallah kedepan selain masyarakat disini juga ditempat lain nya yang mengalami hal serupa seperti ini kita akan turun ikut membantu dan ikut merasakan keprihatinan ini," tutupnya.

Sementara toko masyarakat sekitar, H Iskandar Marzuki mengatakan atas kunjungan ini sangat berterima kasih.

 "Selama ini warga kami cukup menderita akibat banjir, terutama rumah yang terendam banjir bahkan ada yang dimasuki ular. Dan dengan bantuan ini, warga yang tidak sempat memasak makan dan minum sudah disiapkan dapur makanan, makanya kami ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Kami berharap kedepan lebih diperhatikan kembali terutama apa yang masih kurang di sini. "Misalnya di berikan atau dipasang dam yang baik, semoga hal ini terjadi satu kali ini saja dan tidak terulang kembali," pintanya.

Sejak banjir 2 bulan berlangsung dan saat ini kondisi sudah membaik dan mulai surut. "Dua hari ini sangat signifikan air bersurut, biasanya jalan disini tidak bisa dilalui kini sudah bisa," tutupnya. 

Share

Ads