loader

Herman Deru Pesan Kumandangkan Adzan dengan Merdu

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru mengharapkan para pengurus masjid dapat menunjuk muazin yang memiliki suara merdu, agar suara azan mampu  menggugah umat muslin untuk sesegera mungkin melaksanakan sholat berjemah di masjid.

“Keberadaan menara masjid sangat penting untuk menyebar luaskan syiar  Islam utamanya panggilan sholat melalui kumandang adzan. Namun nyaring saja tidak cukup, yang tak kalah pentingnya  suara muazin juga harus merdu karena azan adalah tanda waktu masuk sholat sekaligus panggilan sholat berjemaah di masjid,” tegas Herman Deru saat safari jumatnya di Masjid Atqo di Jalan Suka Mulya Lebong Siarang Palembang, Jumat (3/6/2022).

Menurut Herman Deru proses pembangunan menara masjid Atqo yang  masih dalam pengerjaan butuh perhatian dari semua jemaah. Sebab kumandang azan tidak akan terdengar secara maksimal tanpa ada menara. Untuk itu dirinya juga berkesempatan memberikan bantuan agar proses pembangun menara masjid tersebut segera dirampungkan.

"Saya lihat menara sudah dibangun, tapi masih ada yang belum selesai. Kumandang adzan merupakan bagian dari  syiar karena itu perlu dibangunkan menara selain itu muazinnya juga haruslah dengan suara yang merdu dan enak didengar,”  imbuhnya.

Share

Ads