loader

Kantap! Inovasi Satuan Tahti Polres OKI untuk Tahanan Jadi Orang Baik Lagi

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Polres Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan memiliki program Kampung Taubat Mantap (Kantap), yakni sebuah program untuk mengubah paradigma negatif masyarakat tentang penjara atau rumah tahanan.

Kapolres OKI AKBP Diliyanto melalui Kasat Tahti Polres OKI Ipda Al Hafiz M mengatakan, Polres OKI telah melakukan inovasi yang diberi nama Kantap (Kampung Taubat Mantap). Di dalamnya, terdapat beberapa program antara lain sholat wajib 5 waktu berjamaah,

Kemudian Khotmil Qur'an dan Belajar mengaji setiap hari setelah cek pagi dan Ba'da Sholat Ashar. Selanjutnya Giat BINROHTAL (Pembinaan Rohani dan Mental) yang dilaksanakan Rutin setiap Hari, kemudian Belajar Mengaji / membaca Al Qur'an yang menghadirkan Ustad dari Luar yaitu Imam Masjid Kayuagung Ustadz Erwin.

"Selama saya menjabat sebagai Kasat Tahti, yaitu kurun waktu tahun ini, kami juga telah menyalurkan 1 alqur'an untuk 1 tahanan, dan sebagai informasi bahwa hingga saat ini sebanyak 285 Al Qur'an telah diterima oleh tahanan yang beragama Islam," ujarnya, Senin (28/11/2022).

Menurutnya, hingga saat ini donatur selalu berdatangan baik dari pemkab OKI, perusahaan atau pun perorangan untuk memberikan Alqur'an serta buku Iqra.

"Kami yakin bahwa setiap niat baik pasti akan dimudahkan oleh Allah Subhanahu Wata Ala," ujar Al Hafiz. 

Share

Ads