loader

Mapala UMP Bantu Korban Banjir Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Bencana banjir yang melanda di Bumi Seganti Setungguan menyisakan kesedihan cukup mendalam bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Lahat. Akibat kejadian itu, tidak sedikit yang menunjukan kepedulain, perhatian hingga membantu masyarakat yang menjadi korban bencana tersebut.

Tak terkecuali dari Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Universitas Muhammadyah Palembang (UMP) berkolaborasi dengan Aliansi Peduli Lahat.

Koordinator Koordinator Delegasi, Alflathul Akbar mengatakan, pihaknya memberikan bantuan donasi untuk korban bencana di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Donasi berupa, sembako, pakaian masih layak pakai, alat tulis sekolah hingga obat-obatan.

"Kami berempati atas musibah yang menimpa di Kabupaten Lahat. Semoga bantuan berguna dan bermanfaat"katanya, Minggu(19/3/2022). Meskipun, bantuan yang kami berikan tidak seberapa milanya, namun rasa empati melebihi dari nilai bantuan tersebut,

Alflathul juga menegaskan siap untuk bekerjasama dalam proses percepatan reklamasi dalam wilayah Kabupaten Lahat bersama masyarakat.

"Kami juga siap bekerjasama mengadakan sosialiasi dalam pelaksanaan penanggulangan bencana,"sampainya.

Share

Ads