loader

Sidang Paripurna HUT Lahat ke 154 Berlangsung Khidmat 

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Rapat istimewa paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lahat, ke 154 tahun, perayaan XXV yang berlangsung di ruang utama sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) berjalan khidmat dan lancar. 

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Homizi ST Msi MM didampingi Wakil Ketua 1, Gaharu SE MM dan Wakil Ketua 2, Sri Marhaeni Wulansih SH diikuti Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH MM, Bupati Lahat, Cik Ujang SH, Wakil Bupati (Wabup), H Haryanto SE MM MBA dan para wakil rakyat lainnya serta tamu undangan. 

Fitrizal Homizi menerangkan, HUT Lahat ke 154 tahun, Perayaan XXV ini tentu saja merupakan momentum yang begitu baik sekali, yang mana, banyak sekali perubahan cukup signifikan terjadi disana sini. 

"Alhamdulillah, semenjak dibawah kepemimpinan Cik Ujang - H Haryanto (CAHAYA), pembangunan infrastruktur dan program kerja lainnya, bersentuhan langsung kepada masyarakat," sebutnya, Sabtu 20 Mei 2023. 

Hal ini, lanjutnya, memperlihatkan bagaimana kesinambungan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dan Legislatif, saling berkerjasama dan bersinergis dengan stakeholder lainnya. 

"Begitu pun dengan rakyat sendiri, yang dahulunya sangat mendambakan pembangunan, kini semuanya dijawab dengan baik, yang mana, di segala sektor pun telah dijalankan sesuai harapan," urai Fitrizal Homizi. 

Diakhir masa jabatan, lanjut Fitrizal Homizi, Bupati - Wabup Lahat. Tidak hanya program kerja, berbagai penghargaan terus ditorehkan. 

"Ini menunjukan kinerja Pemkab Lahat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), memang memberikan kontribusi positif, termasuk juga penggunaan maupun pelaporan anggaran," pungkasnya. 

Sementara itu, Bupati Lahat, Cik Ujang SH menuturkan, capaian ini semua bukanlah begitu saja disulap seperti membalikkan telapak tangan. Tetapi, penuh perjuangan, tantangan yang dihadapi dengan cara baik.


"Tidak ada pekerjaan yang mulus-mulus saja, semuanya ada rintangan serta resiko. Apabila kita selesaikan, komunikasikan sebaik mungkin sudah barang tentu hasilnya akan maksimal," jelasnya. 

Masih kata dia, di akhir jabatan ini, tentunya kado yang terindah terus dilakukan, sehingga masyarakat menikmati sarana prasarana sekaligus dijaga dengan manis. 

"Kalau kita bagi membahu, tidak akan mungkin Kabupaten Lahat kedepannya akan menjadi daerah maju, modern dan cepat berkembang. Sekali lagi Dirgahayu Kabupaten Lahat ke 154, Perayaan XXV," pungkas Cik Ujang.(ADV)

Share

Ads