loader

Deru Minta Hidupkan Semua Media Guna Mensosialisasikan Covid-19

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - "Kita tidak tahu kapan virus ini berakhir, oleh sebab itu jangan sampai lengah, apalagi Banyuasin termasuk lumbung pangan Sumsel. Jangan sampai kebablasan sehingga rakyat jadi kelaparan,” kata Herman Deru dalam kunjungan ke Banyuasin, Sabtu (25/4/2020).

Gubernur juga mengharapkan seluruh Dinas bersatu padu menangani wabah ini, hidupkan semua media terutama media sosial. Guna mensosialisasikan bahaya dan pencegahan Covid-19.

Selama ini menurutnya di Banyuasin hanya Bupati, Wakil Bupati dan TP-PKK Banyuasin yang gencar mensosialisasikan di media sosial maupun di media tentang bahaya Covid-19. “Kedepan semua dinas harus ikut ambil bagian dalam sosialisasi,” imbaunya.

Pemkab Banyuasin harus lebih perketat dan lebih serius dalam mendata Orang Dalam Pengawasan (ODP), karena yang bahaya itu dan cepat menular itu Orang Terinfeksi Tanpa Gejala (OTG).

Oleh sebab itu Bupati dan Wakil Bupati, ujar Gubernur tidak dapat bekerja sendiri, seluruh OPD harus bersinergi dalam penanganan kasus ini.

“Soal bantuan saya minta diumumkan di khalayak banyak, berapa besaran dan apa saja yang kalian bantukan sama masyarakat, jangan sampai ada oknum yang mengambil kesempatan di tengah wabah ini untuk mencari ke untungan seperti yang telah terjadi di wilayahnya semsel ini,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menjelaskan Banyuasin, siap menjaga stok beras sebanyak 200 ton guna mengantisipasi kelangkaan pangan. "Banyuasin menyediakan gabah kering dan beras," singkat dia.

Share

Ads