loader

Komunitas Mobil Timor Gelar Aksi Sosial

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Ketua Harian Komunitas Mobil Timor menjelaskan, para pecinta kendaraan roda empat yang berjaya di zaman Orde Baru ikut serta memutus mata rantai Covid-19 dengan cara membagikan masker kepada warga yang melintas di Jalan Merdeka, tepatnya di Simpang Kedondong. 

"Sebanyak 500 masker kami bagikan kepada warga. Hal ini dilakukan sebagai bentuk perlawanan terhadap Covid-19 atau lebih dikenal dengan Virus Corona," kata dia. 

Kegiatan bakti sosial ini diadakan dengan menggunakan dana pribadi dari anggota komunitas guna untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona di Banyuasin.

"Kami mengajak sekaligus mengimbau kepada Masyarakat Banyuasin untuk mematuhi imbauan pemerintah, tetaplah tinggal di rumah jangan keluar rumah kalau tidak penting. Jaga kebersihan, cuci tangan sesudah beraktivitas di luar rumah, pakai masker kalau melakukan aktivitas di luar rumah dan perbanyaklah berdoa supaya Covid-19 cepat pergi dari muka bumi ini," harap dia.

Ketua Umum Komunitas Mobil Timor-Er Sriwijaya Cabang Banyuasin, Agus Budi Santoso mengungkapkan, aksi sosial ini untuk mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Virus Corona di Kabupaten Banyuasin.

“Kami melakukan ini mendukung pemerintah dalam pencegah penyebaran Covid-19. Seperti kita tahu, Virus ini sangat mematikan dan telah menelan banyak korban. Untuk itu, cara terbaik adalah dengan mencegahnya,” terang dia. 

Selain membagikan masker, Komunitas Mobil Timor-Er Sriwijaya yang beranggotakan 13 orang ini mengadakan bakti sosial penyemprotan disinfektan ke masjid-majid yang ada di sepanjang jalan dari Kelurahan Kayuara Kuning ke Kelurahan Setereo Kecamatan Banyuasin III.

Share

Ads