loader

Hadiri Rakor Bunda PAUD, dr Fitri: Kita Tanamkan Anak Gemar Membaca

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bunda PAUD Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitriyanti Askolani menghadir Rapat Koordinasi dan Advokasi Bunda PAUD se-Sumsel di Griya Agung di Kota Palembang Selasa (14/12/2021).

dr. Sri Fitriyanti Askolani menjelaskan bahwa orangtua harus berperan aktif dalam mendidik anak-anak berusia dini, dalam hal belajar anak-anak jangan hanya sekedar dikenalkan Hurup namun hendaknya dilantih membambaca, sehingga mereka tertanam kegemaran membaca.

"Kita imbau antara guru PAUD dan orang tua agar selalu terjalin komunikasi, sehingga apa yang di ajarkan di PAUD bisa diperdalam oleh orang tua di rumah, terutama soal membaca dan menulis itu yang paling utama" jelasnya pada saat keluar gedung Griya Agung. 

Lanjutnya, menghadapi dunia modern dan zaman serba canggih seperti saat ini anak-anak harus di tanamkan rasa serba ingin tahu, sehingga minat kegemaran membacanya dapat tumbuh dengan sendirinya.

" Kalau orang tua lalai, anaknya akan jauh ketinggalan, karena zaman digital seperti sekarang ini banyak berubah, jadi kalau anak kita gemar membaca dan menulis, mereka akan siap menghadapi kemajuan teknologi seperti sekarang ini. " Tegasnya.

Share

Ads