loader

Pulihkan Ekonomi, DPKUKM Banyuasin Diklatkan Puluhan Warga ke Padang

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Puluhan masyarakat Kabupaten Banyuasin Didiklatkan oleh Dinas Perdagangan Koprasi Dan Usaha Kecil Menengah ( DPKUKM) Kabupaten Banyuasin di Gedung Diklat  Universitas Padang Kota Padang.

Kepala Dinas DPKUKM Banyuasin Erwin Ibrahim. ST. MM menerangkan, Diklat tersebut dilakukan selama satu bulan guna menambah keahlian masyarakat Kabupaten Banyuasin dalam pemulihan ekonomi di pasca pandemi.

 “Sesuai keinginan pak Bupati H. Askolani bahwa Banyuasin harus bisa bangkit dari pandemi ini,  maka dari itu beragam upaya kita lakukan guna menambah penghasilan masyarakat dalam bidang UMKM khususnya dalam menjahit," terangnya, usai memberikan materi pada acara pembukaan Diklat di gedung Diklat Universitas Padang.

Masih Kata Ir.Erwin Ibrahim, setelah Ini akan dibuka juga kelas diklat pengelolaan pembibitan ikan di dalam mewujudkan desa sentra ikan sebanyak 40 peserta.

"Usai ini kita akan lakukan Diklat kembali berupa  pengelolaan air minum dalam kemasan, termasuk operator mesin penggiliangan padi dan  pupuk kompos kita dan Itu sudah dituangkan di dalam naskah perjanjian kerjasama," terangnya.

 Sementara itu Ani warga kecamatan Pulau Rimau (32) mewakili para peserta mengucapkan ribuan terimakasih kepada Dinas DPKUKM Kabupaten Banyuasin khususnya Bupati Banyuasin yang sudah memberikan kesempatan belajar kepada masyarakat dalam menekuni industri Rumahan.

 "Benar-benar bermanfaat,  apa yang kami harapkan dan impikan selama ini akhirnya tercapai. Terimakasih pak Bupati dan wakil Bupati Banyuasin khususnya DPKUKM," terangnya.

Share

Ads