loader

Cepat Tanggap, Bupati Banyuasin H. Askolani Batu Korban Kebakaran di Desa Gasing

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Bupati Banyuasin H, Askolani SH.MH, Kamis (13/10/2022) mendatangi 7 Kepala Keluarga korban kebakaran rumah di Desa Gasing, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin.  Adapun Ketujuh kepala keluarga tersebut yakni:

1. Sulaiman

2. Neti

3. Samsuri

4. Sudiana

5. Matgoni

6. Rukiyatna Sakdiah

7. Yudi.

Bupati Banyuasin selain melihat langsung lokasi kebakaran juga memberikan batuan tangap darurat, juga memerintahkan camat dan kepala Desa dan Lurah agar bergotong royong untuk bersama-sama membangunkan rumah untuk para korban kebakaran.

Bupati sudah memerintahkan OPD terkait untuk membantu membangun kembali enam rumah yang terbakar. “Kadis Perkimtan, Kadinsos, Kepala BPBD dan Camat Talang Kelapa sudah saya perintahkan untuk melakukan koordinasi, membangun kembali rumah yang terbakar, baik melalui dana APBD, Baznas maupun CSR bahkan gotong royong warga,” terangnya.

Atas nama pribadi dan keluarga Askolani juga memberikan bantuan uang tunai, masing-masing Rp 2 juta untuk enam kepala keluarga yang rumahnya hangus terbakar tersebut. Terkait adminitrasi yang terbakar seperti KTP, Ijazah dan lainnya, Bupati menegaskan sudah perintahkan Camat dan Kades melakukan pendataan.

 “Kita akan bantu melalui OPD terkait. Seperti KTP kita minta Dukcapil untuk terbitkan kembali, begitu juga Ijazah kita minta Disdik yang urus,” pungkas dia.

Share

Ads