loader

Banyuasin Terima Sertifikat Warisan Budaya Takbenda 2023

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pemerintah Kabupaten Banyuasin meraih Raih Sertifikat Warisan Budaya Takbenda dari Sumatera Selatan Tahun 2023 di acara Anugerah Seni Batanghari Sembilan dan Pemberian Duplikat Sertifikat Warisan Budaya Takbenda dari Sumatera Selatan Tahun 2023.

Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Sekda Sumatera Selatan, Basyaruddin Akhmad didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal, di Hotel Swarna Dwipa Palembang, Selasa (14/11/2023).

Penghargaan kepada 8 Pelaku Seni dan penyerahan Sertifikat Warisan Budaya Takbenda kepada 5 Kabupaten/Kota yakni Kabupaten Banyuasin, Kota Palembang, OKI, OKUT dan Pagaralam yang telah meraih predikat pada tahun 2022-2023.

Pj. Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam (HSR)  melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin, Aminuddin, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penghargaan yang telah diterima.

“Seni tradisional khas Banyuasin Serembe Banyuasin ini sudah hampir punah, dan yang mengetahui ini hanya orang tua kita saja, sementara anak-anak muda kita, bahkan tidak mengetahui sama sekali. Maka dari momen ini kita berupaya menghidupkan kembali budaya kita ini hasil kerja nyata dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banyuasin danpemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat langsung dalam pengusulan Warisan Budaya Takbenda di Kabupaten Banyuasin," katanya.

Apresiasi Warisan Budaya Indonesia merupakan bentuk penghargaan yang diberikan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) kepada para pemangku kepentingan (stakeholder) yang terlibat langsung dalam pengusulan Warisan Budaya Takbenda Indonesia dan Cagar Budaya Peringkat Nasional. (SMSI Banyuasin)

Share

Ads