loader

Palembang Bagikan Ratusan Liter Hand Sanitizer di Tiap Kelurahan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa menyatakan pihaknya akan mendistribusikan hand sanitizer di 107 Kelurahan melalui RT masing-masing untuk diberikan kepada masyarakat.

"Untuk total hand sanitizer yang akan dibagikan keseluruh Camat dan Lurah berjumlah 40-50 ribu liter. Agar kebutuhan bisa secara terus menerus bisa didapatkan, Pemkot Palembang mengajurkan masyarakat untuk bisa menyediakan tempatnya namun dalam pembatasan mereka diberikan 1 liter per orang," jelas Dewa, Rabu (25/3/2020).

Selain membagikan Hand sanitizer Dewa bersama OPD lainnya didampingi Camat dan Lurah menyemprot disinfektan disekitar Kelurahan 26 Ilir.

Mengenai edukasi ia merasa sudah banyak dilihat mulai dari baliho sepanduk. Selain itu juga dari Dinas Kominfo sudah menyediakan call center yang bisa dihubungi melalui 112 untuk menanyakan seputar masalah seputaran Covid-19.

"Mengenai tatacara pembuatanya bahan baku (kimia) bisa mereka peroleh di Kelurahan setempat untuk dibuat, tentunya ini tidak terlepas dari kerja sama Pemkot bersama Dokter Hewan Sumsel," tambahnya.

Ditempat yang sama, Jumiah (40) warga sekita yang sengaja datang ke kantor lurah dengan membawa botol 1 liter mengharapkan kepada Pemkot Palembang untuk terus melakukan pemantauan kesetiap lingkungan sekitar agar lingkungan kami bisa terbebaskan dari virus tersebut.

"Yo kami masyarakat kecil ini kurang mengerti akan adanya virus tersebut. Ontong dengan adanyo sosialisasi dari Pemerintah biso diketahui oleh masyarakat luas yang ado di se Palembang anget. Kami takut jugo dengan wabah ini, karno sedunio sudah tau galo," ujarnya.

Share

Ads