loader

15 Ketua MAI DPC Kabupaten/Kota se-Sumsel Periode 2020-2025 Dilantik

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Pelantikan ini berlangsung di Griya Agung sebelum penutupan Festival Buah Sumsel, Minggu (12/1/2020).

"Setelah MAI berdiri 15 tahun dan tumbuh bersama kita dipercayakan untuk melanjutkan estafet kepemimpinan MAI di tiap Kabupaten/Kota. Saya harap saudara-saudara yang baru saja dilantik dapat mengembangkan industri pangan Sumsel," ungkap Ahmad Najib.

Bersama  pemerintah provinsi Sumsel  Ahmad Najib berharap dapat mengembalikan kejayaan Provinsi Sumsel sebagai lumbung pangan.

"Sesuai dengan arahan gubernur dan Rektor IPB setelah MoU tidak ada alasan pertanian tidak maju di Sumsel mulai hari ini kita menyusun program dan memetakan potensi-potensi setiap Kabupaten Kota," katanya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menambahkan, pengurus yang baru saja dilantik agar bekerja maksimal menghadirkan inovasi-inovasi dan keaktifan di sudut-sudut daerah.

"Sektor agribisnis mempunyai peranan penting dalam proses pembangunan ekonomi. Kontribusi sektor ini dalam pembangunan ekonomi antara lain meningkatkan produksi pangan untuk konsumsi domestik, sebagai penyedia tenaga kerja terbesar, memperbesar pasar untuk industri, meningkatkan supply uang tabungan dan meningkatkan devisa. Untuk itu perlu dilakukan upaya-upaya untuk tetap eksis. Studi ini akan membahas tentang potensi, prospek, permasalahan serta upaya yang perlu dilakukan sektor agribisnis dalam mewujudkan ketahanan pangan," pungkasnya.

 

Share