loader

Pejabat Pemprov Sumsel Ikuti Uji Kompetensi Job Fit JPT Pratama 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sumsel melaksanakan Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di ruang  Assessment Center BPSDMD Provinsi Sumsel, Senin (24/10/2022). Kegiatan ini dalam rangka mengembangkan kompetensi Aparatul Sipil Negara (ASN) khususnya pejabat eselon.

Pengembangan kompetensi ASN tersebut dilakukan didasari dengan instrumen yang digunakan dalam sistem merit sesuai UU No. 5/2014 tentang ASN.

Sekretrasis Daerah (Sekda) Sumsel Ir. S.A. Supriono mengharapkan melalui Job Fit Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama tersebut, para pejabat eslon dua di lingkup Pemprov Sumsel tersebut dapat memenuhi kebutuhan dalam penyelenggaraan pemerintah.

"Pengembangan kompetensi ASN akan menjadi tren yang luar biasa karena kompetensi merupakan salah satu instrumen yang digunakan daam sistem sesuai kebijakan yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja," kata Sekda.

Menurutnya seorang ASN berperan penuh dalam menjawab tantangan dan perubahan di era yang kian dinamis. "ASN sangat berperan dalam perubahan zaman yang semakin hari kian dinamis," ujarnya.

Share

Ads