loader

Puluhan Kendaraan Mati Pajak Terjaring Razia Gabungan di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Tim gabungan menggelar razia di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II tepatnya depan Patra Jaya hingga menuju arah Ampera Palembang, Selasa (23/7/2024). Hasilnya, puluhan mobil dan motor mati pajak atau tidak membayar pajak kendaraan terjaring.

Kaur BPKB Ditlantas Polda Sumsel, AKP Soekiman didampingi Kepala Bapenda H Achmad Rizwan mengatakan, ada empat poin penindakan pada razia tersebut yakni pelat nomor kendaraan atau STNK yang mati dan tidak melakukan pembayaran pajak serta yang lainnya. 

"Kami bertujuan untuk lebih meningkatkan lagi kesadaran masyarakat dalam wajib pajak," kata AKP Soekiman. 

Kepolisian dalam razia ini hanya membantu pemerintah atau Bapenda Provinsi Sumsel. "Jadi, kami dalam menindak kendaraan yang tidak sesuai aturan wajib pajak baik roda dua dan empat," ungkapnya.

Dalam kegiatan operasi tersebut tim gabungan berhasil mengamankan puluhan kendaraan roda dua dan empat yang terjaring razia. 

"Banyak roda dua dan empat tidak bayar pajak atau pajak mati serta pengendara tidak mematuhi aturan berkendara seperti tidak memakai helm dan lainnya," katanya.

Share

Ads