loader

Binmas Pioner, Cara Polres OKU Timur Ajak Warga Mengembangkan Usaha

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - Brigadir Hendro berhasil memanfaatkan lahan warga yang belum digunakan dengan menanam semangka. Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Binmas Iptu Tukiarsi didampingi Kasubag Humas Iptu Yuli mengatakan, dengan luas lahan 1,5 hektar, lahan tersebut disewa dari warga yang tidak diolah untuk berkebun semangka dan hasilnya cukup bagus dan bisa mendongkrak ekonomi masyarakat.

Dengan kegiatan ini Brigadir Hendro membantu warga maupun pemuda pengangguran untuk membudidaya penanaman semangka dengan menghasilkan buah yang cukup baik. Hasil panen semangka dari area yang selama ini menjadi lahan tidur langsung dijual kepada pedagang penampung maupun pengepul dan keuntungan yang didapat cukup lumayan. "Melalui kegiatan Binmas pioner kita berusaha mengajak masyarakat untuk bekerja dan memanfaatkan lahan yang ada agar bisa menghasilkan," ujarnya, Rabu (18/3/2020).

Melalui anggota Bhabinkamtibmas di lapangan Polres OKU Timur selalu melakukan sosialisasi dan mendorong masyarakat untuk giat berusaha dengan memanfaatkan lahan yang ada. Selain itu juga dilakukan pembinaan kepada masyarakat yang berniat untuk membuka usaha perkebunan contohnya kebun semangka.

Share

Ads