loader

Foto Ini Hoax, Penyebar Terancam Pidana

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Dengan beredarnya foto-foto tersebut, membuat masyarakat resah dan bertanya-tanya. Apakah kota Palembang sudah melakukan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) oleh pemerintah, sehingga adanya penjagaan di setiap objek vital.

Namun ternyata, setelah dikonfirmasi globalplanet.news dengan pihak kepolisan, foto-foto yang beredar tersebut adalah bohong atau hoax.

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Eddy Apriyanto, ketika dikonfirmasi, mengatakan foto penjagaan oleh pihak kepolisian di sebuah mall dimana aparat tersebut sembari memegang rotan dan mengancam setiap masyarakat yang melakukan aktifitas di luar dengan kata-kata “Masih Berani Kelayapan Siap-siap Tulang Belakang Dihajar Rotan”, tidak benar.

“Tulisan yang sangat meresakan masyarakat ini adalah hoax,” tegasnya.

Menurut Apriyanto, tidaklah benar adanya penjagaan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dengan menggunakan rotan yang kegunaanya untuk menghajar apa bila ada masyarakat yang kelayapan.

“Kita mengimbau masyarakat agar tidak sembarangan menyebarkan foto-foto yang belum tentu kebenaranya, penyebar hoax akan dipidana,” tegasnya.

Share

Ads