loader

Bupati OKI Luncurkan Buku Baca Tulis Al-Qur'an untuk Anak

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bupati Iskandar mengungkap kehadiran buku ini sebagai tindaklanjut dari Peraturan Daerah nomor 12 Tahun 2016 tentang baca tulis Alqur'an.

"Dalam rangka regenerasi dan menanamkan kecintaan Al-Qur'an bagi anak-anak kita, bahkan kita sudah ada Perdanya," ungkap Iskandar pada pembukaan MTQ Tingkat Kabupaten OKI di Kecamatan Pampangan, Rabu (19/2/2020).

Iskandar turut mengapresiasi buku karangan KH. Bukhori, M. Hum, Ketua Dewan Masjid Provinsi Sumatera Selatan ini.

"Kehadiran buku ini sebagai bagian dari upaya untuk terus menjaga masyarakat OKI yang tetap religius. Juga diharapkan berkontribusi dalam mensyiarkan Alqur'an bagi warga OKI," tambahnya.

Sementara Kepala Bagian Kesra Setda OKI, Syamsuddin, SH.i mengungkap program pembangunan keagamaan yang terus digulirkan Pemkab OKI selama ini akan semakin ditingkatkan.

"Ustad/ustadzah, para imam masjid dibantu pemerintah kesejahteraannya, fokus ke depan pendidikan qurani bagi anak-anak generasi penerus," kata Syam.

Dia menjelaskan, buku ini membantu misi Pemkab OKI dalam membangun kehidupan keagamaan, kualitas pendidikan agama yang lebih baik. 

"Terimakasih kepada penulis yang telah mendermakan ilmu untuk masyarakat OKI" tandasnya.

Syam menilai penerbitan buku ini, dari sisi waktu sangat tepat, karena sesuai dengan visi misi OKI Mandira berlandaskan Iman dan Taqwa juga merupakan tindak lanjut dari Perda Baca Tulis Al-qur'an.

Share

Ads