loader

Lempuing Jaya Juara Umum MTQ ke-29

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Hal ini terungkap saat Bupati Ogan Komering Ilir diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, H. Antonius Leonardo menyerahkan piala bergilir  kepada Kecamatan Lempuing Jaya , dan sekaligus melakukan penutupan MTQ OKI ke 29 di Desa Pampangan Kecamatan Pampangan, Senin, (24/2).
.
Ketua panitia pelaksana, Syamsuddin, SH.i mengatakan  MTQ tingkat Kabupaten yang digelar dari tanggal 19 -24 Februari ini berhasil dengan sukses.

"Tentu ini atas dukungan dan kerjasama semua pihak hingga terlaksananya MTQ ke 29 tahun 2020 dengan lancar dan sukses" kata Syamsuddin.

Bupati OKI melalui asisten I mengatakan,  tujuan MTQ ini untuk mensyiarkan Al qur'an dan menghidupkan kembali Al qur'an dalam kehidupan warga masyarakat OKI.

"Kita jadikan Alqur'an sebagai pedoman dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari" pungkasnya.

Atas nama pemrintah Anton mengucap terimakasih kepada segenap warga Pampangan yamg telah menjadi tuan rumah bagi kafilah yang bertanding.

"Atas dukungan para tokoh, para ulama juga masyarakat Pampangan MTQ berjalan dengan sukses"ujar dia.

"Kepada pemenang anton juga mengucap selamat dan agar dapat dipertahankan prestasi dan terus berlatih untuk mengharumkan nama kabupaten OI pada MTQ tingkat propinsi yang akan berlangsung bulan April di Prabumulih,’’katanya.
.
Setelah ditetapkan sebagai juara , Kafilah Kecamatan Lempuing Jaya mengucap syukur. Pembinaan peserta memang jadi fokus sebagai mana diungkap Camat Lempuing Jaya, Hendra Anggara, kafilah Lempuing Jaya sejak awal memang lebih fokus untuk pembinaan terhadap para peserta. 

"Alhamdulilah hasilnya membanggakan,” ungkapnya.
Menurutnya, moto yang dibawa oleh kafilah Lempuing Jaya pada MTQ Kabupaten OKI 2020 ini yaitu ‘Lempuing Jaya Kampung Santri’. “Ini Alhamdulillah dibuktikan dengan hasil kita hari ini,” ujarnya.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para peserta yang berhasil meraih prestasi ini. 
.
Mudah-mudahan ke depannya Lempuing Jaya semakin berprestasi dan menjadi kebanggaan Kabupaten OKI,” katanya melanjutkan.
.
Berikut hasil akhir peringkat MTQ Kabupaten OKI;
1. Lempuing Jaya
2. Sungai Menang
3. SP Padang
4. Tanjung Lubuk
5. Pampangan
6. Pedamaran
7. Mesuji
8. Air Sugihan
9. Pangkalan Lampam
10. Teluk gelam
11. Jejawi
12. Lempuing
13. Kayuagung
14. Tulung Selapan
15. Mesuji Raya
16. Peda. Timur
17. Mesuji Makmur
18. Cengal

Mtq

Share

Ads