loader

Pjs Bupati OKU Timur Memastikan Kondusifitas Selama Pilkada dan Netralitas ASN

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Guna membangun komunikasi, pada hari pertama masuk kerja Penjabat Sementara (Pjs) Bupati OKU Timur, Prof, Dr, HM, Edwar Juliartha, SSos, MM,  melakukan kunjungan ke Forkopimda.

Pjs Bupati OKU Timur mengunjungi Kapolres OKU Timur, AKBP Kevin Leleury, SIK, MSi, di Mapolres OKU Timur.

Sebelumnya Pjs Bupati OKU Timur terlebih dahulu melakukan ziarah ke makam kakek dan nenek di Desa Bantan, Kecamatan BP Peliung. Kemudian menyempatkan mampir di kantor Camat BP Peliung.

Kemudian ke kantor Bupati OKU Timur melihat kondisi. Selanjutnya mengecek rumah dinas Puri Sebiduk Sehaluan. 

Pjs Bupati OKU Timur, Prof, Dr, HM, Edwar Juliartha, SSos, MM,  menjelaskan,  yang nama baru datang ke OKU Timur ini mengunjungi Forkopimda OKU Timur yang pertama ini yang ia kunjungi Kapolres OKU Timur.

Selanjutnya ia akan mengunjungi Kajari OKU Timur serta Forkopimda lain.

"Karena namanya yang baru datang ini ya kita berkunjung  ke teman-teman Forkopimda  OKU Timur. Saat ini saya mengunjungi Kapolres OKU Timur untuk terus menjalani sinergitas Pemkab dan Polres OKU Timur,"imbuh Edwar pada Rabu (25/09/2024)

Dalam tugas sebagai Pjs ini tidak terlalu lama. Adapun tugas yang disampaikan untuk memastikan kondusifitas selama Pilkada dan Netralitas ASN.

"Intinya kita mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kondusifitas Pilkada. Karena bupati definitif sedang dalam cuti tidak dalam tanggungan negara,"imbuhnya.

Dia  juga menekankan, kepada ASN, memang memiliki hak memilih, namun harus menjaga kenetralan supaya nanti betul-betul itu Pilkada itu berlangsung secara jujur dan adil.

"Nanti saya dan Kapolres OKU Timur akan ke daerah-daerah maupun ke kecamatan-kecamatan untuk menghimbau serta memonitoring dan juga mengevaluasi hal-hal yang kira-kira menghambat berjalannya Pilkada,"ungkapnya.

Sementara, Kapolres OKU Timur, AKBP Kevin Leleury, SIK, MSi, menjelaskan, suasana menjelang Pilkada secara umum selurunya bisa terkendali.

"Terakhir saya melakukan kunjungan ke 11 Polsek yang ada di Wilkum Polres OKU Timur. Saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga keamanan. Sehingga Pilkada di OKU Timur dapat berjalan baik, aman dan lancar,"tegasnya.

Share

Ads