loader

Binjai Kirim Lima Nama Bacalon ke PAN Sumut

Foto

BINJAI, GLOBALPLANET - Hasil kesepakatan itu tercapai setelah seluruh pengurus DPD PAN Kota Binjai menggelar rapat pleno di Aula Restoran Punokawan, Minggu malam (1/3/2020).

Rapat pleno malam ini berlangsung relatif lebih singkat. Di mana sebelumnya, terdapat 4 nama yang direkomendasi ke Sumut, yakni Lisa Andriani Lubis, Juliadi, Timbas Tarigan dan Edi Aswari. 

Namun, sebelum rapat selesai ditutup, pengurus DPD PAN Kota Binjai kembali mengusulkan satu nama lainnya yakni H. Sampe Tuah Ginting. Meskipun, rekomendasi atas nama Sampe Tuah disetujui tapi masih memiliki catatan komunikasi terputus.

Ketua Tim Penjaringan DPW Sumut, Osaka Hendra Ginting mengatakan hasil ini akan ditindak lanjuti dalam rapat pleno lanjutan di tingkat wilayah. Kata dia, nanti barulah DPW akan kembali merekomendasi dua nama terbaik untuk selanjutnya diproses di DPP. 

"Di DPW nanti ada lagi tim penjaringan Sumatera Utara yang akan menggelar rapat diperluas dengan seluruh pengurus, nanti disitu akan diputuskan dua nama yang akan dikirim ke DPP," katanya.

Tak lupa, Osaka juga turut menghimbau kepada seluruh kader PAN di Binjai setelah nantinya ada keputusan dari DPP terkait nama calon yang diusung seluruh kader haruslah solid dan bersatu guna ikut memenangkan. Dia tak segan-segan akan memberi sanksi tegas secara organisasi kepada kader yang tidak mematuhi keputusan partai. 

"Nanti ada sanksi dari partai apabila ada kader yang keluar dari rel dari yang diputuskan dari partai," sebutnya.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Binjai, Rudi Alfahri Rangkuti mengajak peran serta dari seluruh kader untuk mendukung apapun keputusan DPP terkait nama calon yang diputuskan.

"Marilah siapa pun yang diusung nantinya menjadi calon agar kita dukung bersama dan kita tidak ingin ada yang berbelok-belok lagi," ujarnya.

Kata Rudi, apapun hasil keputusannya nanti dari pusat, itulah yang terbaik untuk PAN. Dia meyakini untuk Pilkada Binjai kali ini siapapun calon yang akan diusung oleh PAN harus menang.

"Kita cukuplah kalah di Pilkada lalu, tapi untuk Pilkada kali ini kita harus merasakan kemenangan. Dan itu semua baru bisa terwujud kalau kita semua disini saling bergandengan tangan bekerja sama meraih kemenangan," katanya.

Share

Ads