loader

Pelapor dan Saksi Sengketa Pilkades Mulai Dimintai Keterangan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET.news - Pemeriksaan saksi yang dilakukan secara meraton ini dipimpin oleh Kasi Pidum Kejari OKU Timur, dan dibantu oleh Kasi Intel Kejari, Kasat Intel dan Kasat Reskrim Polres OKU Timur, Inspektur Inspektorat Pemda OKU Timur serta Kabag Hukum Setda OKU  Timur.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Kadin PMD) H  Rusman, SE, MM mengatakan hari ini mulai dilakukan pemeriksaan secara maraton.

"Kita belum mengetahui hasil dari pemeriksaan ini, namun yakinlah kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan menghormati hasil, karena apa pun yang diputuskan hasil dari tim penyelesaian sengketa. Tentu untuk penyelesaian sengketa ini harus melalui proses dan prosedur," ungkapnya, Rabu (21/4/2021).

Sementara, Assisten I Setda OKU Timur Drs Dwi Suprianto menambahkan, Pemkab OKU Timur serius menangani penyelesaian kasus dengan membentuk tim seperti Gakumdu yang merupakan tim penyelesaian sengketa Pilkades.

"Ada 12 desa yang memiliki sengketa akan kita selesaikan dengan tim yang dibentuk dan saat ini lagi meminta keterangan para saksi dan pelapor," imbuhnya.

Dia menghimbau kepada masyarakat, tokoh masyarakat, dan unsur perangkat desa untuk bersabar, jangan membuat gaduh. "Pemerintah OKU Timur akan menyelesaikan seluruh sengketa," tandas dia.

Share

Ads