loader

Kenapa Orang Selalu Mendesah Saat Bercinta?

Foto

GLOBALPLANET - Menurut pelatih dan ahli seks, Gigi Engle, mendesah itu adalah respons alami yang diberikan seseorang saat bercinta. Respons ini adalah sisi ‘liar’ yang ada di dalam diri orang tersebut, baik pria maupun wanita.

“Ini respon alami yang paling dasar. Ketika merasakan kenikmatan, tubuh kita mulai kehilangan kendali dan mengeluarkan respon ‘liar’ itu,” katanya yang dikutip dari Cosmopolitan.

Engle mengatakan, saat bercinta sistem saraf somatik atau sistem saraf yang mengatur kesadaran manusia akan ditempatkan paling belakang di otak. Alhasil, orang tersebut tidak bisa mengendalikan suara yang akan keluar.

Tapi, di sisi lain mendesah juga bisa bertujuan untuk menutupi keluhan atau ketidakpuasan saat berhubungan seks. Ini bertujuan agar usaha Anda dalam memuaskan pasangan ataupun sebaliknya merasa dihargai, meskipun tidak maksimal.

“Saat wanita mendesah, itu juga harus dipahami dengan baik. Bisa jadi mereka melebih-lebihkan desahannya hanya untuk menghargai usaha yang sudah Anda lakukan untuk memuaskannya,” jelasnya.

Perlu diingat, tidak semua orang suka mendesah saat bercinta. Untuk memastikannya, baik pria maupun wanita harus saling memahami satu sama lain sebelum bercinta.

Share

Ads