loader

Tips Memilih Baju Muslim Wanita yang Nyaman dan Menutup Aurat

Foto

PALEMBANG , GLOBALPLANET.news - Salah satu ciri outfit yang nyaman untuk wanita muslimah adalah baju yang bisa menutup aurat dengan baik dan tetap nyaman dipakai. Lalu bagaimana tips memilih baju muslim yang paling tepat? 

Seperti diketahui, para wanita muslimah bisa memilih banyak sekali model pakaian muslim atau sering disebut dengan gamis di zaman sekarang. Tidak seperti dulu, pilihan baju gamis cukup terbatas dan modelnya itu-itu saja. 

Tips Memilih Baju Muslim Wanita yang Nyaman dan Menutup Aurat

Untuk Anda yang sedang cari baju muslim wanita yang nyaman dipakai dan tetap sopan pastikan memperhatikan beberapa hal berikut. 

1. Pilih Baju yang Modis dan Sopan
Hal pertama yang wajib Anda perhatikan saat sedang cari baju muslimah adalah pilih baju yang tetap modis, namun sopan. Artinya bahwa baju tersebut dapat melindungi tubuh dan menutup aurat pemakainya, serta pastikan tidak menampilkan lekuk atau bentuk tubuh. 

Karena baju yang terlalu ketat sampai menampilkan logo tubuh tidak sesuai dengan syariat agama dan membuat Anda kurang nyaman, saat beraktivitas. Anda bisa pilih baju muslimah dengan model gamis atau tunik.

2. Baju dengan Motif Simpel
Berikutnya penting bagi Anda untuk memilih baju muslim dengan motif yang lebih simpel. Saat ini, sepertinya tidak terlalu sulit untuk menemukan baju muslim yang sopan dengan motif sederhana namun tetap cantik dipakai. 

Selain motif yang simpel, pastikan juga warna yang dipilih netral tidak terlalu mencolok apalagi ketika dipakai di keramaian. Baju dengan motif simpel dan warna netral akan membuat penampilan Anda tetap sederhana namun terlihat elegan. 

3. Bahan yang Nyaman dan Berkualitas
Tips memilih baju muslim selanjutnya adalah dengan memperhatikan bahan yang dipakai, tentunya harus berkualitas. Kualitas pakaian yang dipakai tidak harus selalu berpengaruh dari harga jual. Saat ini, Anda bisa menemukan pakaian muslim dengan harga yang murah namun bahan bagus. 

Salah satunya pakaian muslim yang cukup direkomendasikan untuk Anda adalah dari bahan katun karena memiliki serat halus yang mudah menyerap keringat dan juga awet dipakai. Anda juga bisa memilih bahan satin, untuk pakaian muslimah dan dipakai untuk acara-acara penting seperti ke resepsi pernikahan misalnya. 

4. Sesuaikan dengan Bentuk Tubuh
Saat mencari baju muslim, sesuaikan pula dengan model dan bentuk tubuh. Terutama bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh sedikit berisi pastikan memilih model pakaian muslim yang menciptakan ilusi bentuk tubuh yang lebih ramping. 

Untuk tubuh berisi, pastikan memilih baju muslim yang ukurannya tidak terlalu ketat agar nyaman dipakai apalagi untuk digunakan sehari-hari. Begitu juga untuk Anda yang kurang berisi, agar tidak terlihat semakin kurus maka pilih model baju bervolume. 

5. Beli di Toko Terpercaya
Yang terakhir, wajib perhatikan toko tempat membeli baju muslim baik di toko offline maupun online. Anda wajib memilih toko terpercaya yang memang menghadirkan pakaian dengan kualitas terbaik. Wajib pula mengecek testimoni dari para pelanggan, yang sudah pernah membeli di toko tersebut apakah memang trust seller atau tidak. 

Itu tadi beberapa tips memilih baju muslim yang wajib Anda pertimbangkan agar dapat menemukan pakaian muslim yang sesuai dengan kebutuhan dan kualitasnya bagus. Anda yang sedang cari pakaian muslim untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk dipakai ke acara kondangan, hangout bersama teman atau outfit ketemu calon mertua bisa beli lewat Blibli. 

Blibli menghadirkan produk fashion untuk para wanita maupun pria dengan katalog lengkap, terutama untuk fashion muslim. Untuk harga pakaian yang dijual di Blibli juga pasti paling murah dan Anda bisa memanfaatkan berbagai promo yang dihadirkan untuk belanja lebih hemat.

Share

Ads