loader

Tanggapan dan Doa Warga terkait Kenaikan Pangkat Eks Kapolres Lahat dan Mura

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Achmad Gusti Hartono resmi menyandang Pangkat Kombes mulai 2 Januari 2024. Kenaikan pangkat satu tingkat ini disambut gembira warga dan mantan anggota polres tempatnya pernah bertugas.

Kombes Pol Achmad Gusti Hartono adalah Kapolres Lahat pada 2020 - 2021 dan Kapolres Musi Rawas 2021 - 2022. Saat bertugas di dua polres tersebut, Achmad Gusti Hartono dikenal tegas dan baik.

Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Kapolres Musi Rawas, Achmad Gusti Hartono bertugas sebagai Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri.

Saat di Lahat, AGH sangat dekat dengan anggotanya, masyarakat dan awak media di Kabupaten Lahat, bahkan AGH mendapatkan gelar kehormatan sebagai "Senopati Lematang" dari Raja Prabu Sira Alam Muda Raja Suku Lime yang merupakan keturunan ke-13 dari Raja Demak Raden Patah.

Selain itu, beberapa program pembinaan yang sangat membekas di masyarakat antara lain Suling (subuh keliling) dan Jumat Barokah yaitu kegiatan bertemu warga ldilanjutkan Solat Jumat serta membagikan nasi kotak untuk warga sekitar.

Sedangkan pembinaan ke dalam untuk anggotanya, AGH dengan serius menjalankan program Mang PeDeKa Jero dari Polda Sumsel yaitu upaya untuk anggota yang bermasalah menjadi lebih baik. Dia mengibaratkan bahwa pimpinan harus bisa menjadi bengkel SDM dengan cara menemukan masalah dan menuntun anggota tersebut memperbaiki diri, sehingga dapat lebih bermanfaat bagi masyarakat.

Di bidang Kamtibmas, beberapa potensi konflik di masyarakat berhasil diredam antara lain potensi konflik di Artha Prigel dan PT SMS.

Ketika dikonfirmasi kenaikan pangkat, Kombes Pol Achmad Gusti Hartono SIK MSi dengan rendah hati mengucapkan Alhamdulillah telah diberikan kesempatan untuk mengemban amanah berpangkat Kombes. "Terima kasih atas doa dan dukungannya," katanya Selasa (02/01/2023).

Sementara awak media yang bertugas di Kabupaten Lahat turut senang mendapat kabar kenaikan pangkat AGH. Diharapkan  Kombes Pol Achmad Gusti Hartono SIK MSi tetap menjadi pribadi yang sederhana, rendah hati, amanah, dan dekat dan menjadi teladan anggota serta masyarakat. 

Share

Ads