loader

Jalan Sehat Kemenag Diharapkan Perkuat Kerukunan

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Menurut Deru, pembangunan di daerah termasuk di Sumsel tidak hanya cukup dengan membangun fisik dan fasilitas semata, melainkan juga harus membangun spiritualitas dan kehidupan beragama. 

“Alhamdulillah, berkat kerjasama, koordinasi, dan sinergitas yang baik antara Kemenag, Pemprov, dan instansi-instansi lain, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat, kondisi kehidupan beragama di Sumsel semakin bertambah kondusif,” katanya.

Rute Jalan Sehat Kerukunan memulai start di MAN III Palembang, berlanjut ke Jalan Inspektur Marzuki menuju Jalan Demang Lebar Daun ke arah Griya Agung, lantas berlanjut menyusuri Jalan Demang Daun hingga Hotel Amaris di Jalan Inspektur Marzuki. Kemudian terus menyusuri Jalan Inspektur Marzuki dan finis kembali di MAN 3 Palembang.

Setelah finis, para peserta menikmati hiburan dengan bernyanyi. Tampil menghibur peserta antara lain Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi, anggota DPRD Kota Palembang H. Paidol Barokat, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil, serta sejumlah warga Kemenag lainnya. Acara kemudian dilanjutkan dengan pengundian hadiah jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 09.00WIB.

HM. Alfajri Zabidi, Kakanwil mengaku sangat gembira dengan terselenggaranya kegiatan ini. Dia berharap, Jalan Sehat Kerukunan ini semakin memperkuat jalinan ukhuwah antarwarga Kemenag khususnya, dan dengan masyarakat serta stake holeder pada umumnya. “Kegiatan seperti ini memang menjadi kegiatan rutin tahunan yang digelar Kemenag. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita semua merasa gembira dan semakin akrab. Juga makin meningkatkan motivasi dan kinerja warga Kemenag Sumsel dalam mengabdi kepada bangsa dan negara,” katanya dalam pernyataan tertulis kepada media.

Share

Ads