loader

Gali Ilmu Agama dan Pemanasan Tuan Rumah MTQ Provinsi Sumsel

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - "Bagaimana kita nanti persiapan-persiapannya apakah memang kita mampu maupun tidak sangat bergantung kepada kita sekalian," ujarnya dalam, pembukaan MTQ tingkat Kabupaten, Selasa (18/2/2020).

Untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ tingkat provinsi sarana prasarana harus disiapkan dari sekarang oleh panitia, sarana penunjang diantaranya penginapan. "Kami bangun satu unit rumah susun sewa yang berisi 53 kamar lengkap sama dengan hotel tempat tidur lengkap dan tempatnya strategis pinggir jalan raya," ungkapnya. Selain dipercaya sebagai tuan MTQ pada 2021 juga banyak kegiatan lain yang akan dilaksanakan.

Adapun pelaksanaan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten OKUT tujuannya untuk menggali kembali ilmu-ilmu agama dab sebagai media dakwah. Selain itu untuk menggali potensi-potensi yang ada di masyarakat.

Sementara Kabag Kesra Setda OKU Timur Drs H Sukran, menambahkan peserta MTQ ke VIII berasal dari 20 kecamatan dengan jumlah 270 qori dan qoriah. Mengikuti tujuh tangkai perlombaan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari dari 18 sampai 20 Februari 2020. "Peserta yang ikut merupakan hasil penjaringan MTQ di tingkat kecamatan yang terbaik menjadi perwakilan di tingkat kabupaten," katanya.

Turut hadir dalam pembukaan, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya, SH, SIK, dan Dandim 0304/ OKU Letkol Arh Tan Kurniawan.

MTQ

Share

Ads