loader

Donasi Masker hingga Air Mineral Belasan Rumah Sakit di Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Rumah sakit dengan tim medis yang menjadi garda terdepan melawan Corona perlu mendapatkan perhatian dan dukungan. Untuk itu, Yayasan Buddha Tzu Chi kantor penghubung Palembang bersama Paguyuban Sinar Mas Sumsel mendonasikan 50.000 masker, 1200 biskuit Marie dan 1200 botol air mineral pristine ke belasan rumah sakit di Kota Palembang.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi kantor penghubung Palembang beserta Chandra Antonio dan Iwan Seriawan selaku Ketua Paguyuban Sinar Mas Sunatera Selatan berikut dengan relawan lainnya  membentuk tim, untuk menyalurkan bantuan ke beberapa rumah sakit rujukan kasus corona dan beberapa rumah sakit lainnya di ibu kota Provinsi Sumsel.

Donasi masker yang disalurkan merupakan kiriman dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang telah koordinasi dengan BNPB sebagai ketua Gugus depan penganggulangan Covid 19 Nasional.  Paguyuban Sinar mas Sumatera Selatan ikut bersumbangsi dan turut membantu.

Rumah sakit yang mendapat bantuan :

1. RS. Dr. Mohammad Hoesin

2. RS. Siti FatimahProvinsi Palembang

3. RS. Bhayangkara Palembang

4.  RS. dr. AK Gani

5.  RS. Siti Khadijah

6. RS. Muhammadiyah Palembang

7.  RS. Umum Daerah Palembang BARI

8.  RS. RK Charitas

9.  RS. Myria

10. RS. Karya Kasih Kenten

11.  Dinas Kesehatan Kota Palembang

Pada hari Jumat, 27 Maret 2020 bantuan telah disalurkan ke rumah sakit masing-masing, bantuan yang disalurkan tentunya diutamakan untuk para dokter dan tim medis.

"Dalam kondisi wabah seperti ini dokter, perawat dan lainnya,  mereka merupakan tulang punggung, berdiri di garda paling depan untuk melakukan penanganan terhadap pasien covid-19 .

Setiap hari tim medis melakukan kontak langsung baik di poliklinik, IGD, rumah sakit, dan kamar pasien.

Dalam kondisi wabah virus corona saat ini, dokter, para medis butuh masker, namun jumlah sangat terbatas," ujar Hellen Friscilla, relawan Tzu Chi dalam pernyataan yang dikirimkan ke media.

"Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat bagi pahlawan Covid– 19 kita," kata Ketua Paguyuban Sinar Mas Sumsel Iwan Setiawan.

Share

Ads