loader

Cegah Corona, PT. CCL Bantu Warga Semprot Disinfektan

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Jendral Menager Putu menyampaikan, program penyemperotan disinfektan dan bantuan tempat cuci tangan sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan sekitar. Apalagi mayoritas pekerja perusahaaan dari desa setempat.

"Sekarang inikan lagi marak virus corona, sesuai intruksi berbagai pihak, kita dianjurkan untuk melakukan penyemprotan diainfektan dan mencuci tangan setelah aktivitas atau bekerja. Hal itu sebagai antisipasi atau pencegah virus corona yang menempel, sebab penularan virus ini paling cepat melalui tangan dan bersin," kata dia.

Pihak perusahaan juga sudah memohon izin dengan Pemdes dan masyarakat agar diizinkan melakukan hal tersebut. "Ternyata sambutan mereka sangat hangat, sehingga program ini dilaksanakan. Mudah-mudahan dengan adanya upaya tersebut kita semua sehat, dan bebas dari virus vernama corona ini, " harap dia.

Sementara itu, Kepala Desa Kuala Puntian H. Hayadi, S.E, MM mengucapkan, terimakasih kepada pihak perusahaan Sawit PT. CCL yang sudah peduli dengan lingkungan masyarakat agar lebih bersih dan sehat.

"Kami sangat terbantukan atas bantuan penyemperotan di seluruh pemukiman warga, apalagi pihak perusahaan juga memberikan bantuan tempat mencuci tangan, sehingga setiap aktivitas warga hendaknya mencuci tangan terlebih dahulu menggunakan sabun, " kata dia.

Saat ini warga dalam kondisi sehat, dan sudah disediakan pos jaga virus corona, agar penduduk luar desa tidak boleh masuk. Sebab dikhawatirkan akan membawa virus corona, yang sangat cepat penularannya.

"Kami imbau kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan menjaga kebersihan. Dalam musibah seperti ini Presiden sudah meintruksikan, untuk kegiatan antisipasi corona ini juga bisa menggunakan dana desa," pungkas dia.

Share

Ads