loader

Bendung Covid-19, SKK Migas - Pertamina EP Asset 2 Field Adera Salurkan Bantuan

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Pemberian bantuan tersebut disampaikan oleh jajaran manajemen Adera Field dalam roadshow ke beberapa titik di Bumi Serepat Serasan, yang tengah berjuang mencegah masuknya Covid-19.

Menurut Adera Field Legal and Relation (LR) Assisten Manager Abdul Aziz melalui Staf LR Nursiela mengatakan, bantuan itu terdiri dari Alat Pelindung Diri (APD) 40 set lengkap dengan hazmat suit, goggles, boots, sarung tangan obgyn. Lalu, 590 pcs hand sanitizer, 1.875 pcs masker, 50 pcs spanduk himbauan serta 40 paket minuman kesehatan herbal produk mitra binaan.

"Kita hari ini memberikan bantuan kepada 33 desa di empat kecamatan, Polsek, Polres dan Puskesmas yang merupakan bentuk dukungan terhadap pencegahan wabah Covid-19 yang telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Termasuk di negara kita," ujarnya.

Dirinya berharap, apa yang telah diberikan dapat bermanfaat dan dapat membantu para tenaga medis dalam menunaikan tugasnya melayani masyarakat, untuk mengatasi dan mencegah penularan Virus Corona. "Kita juga berharap musibah ini akan segera berlalu. Sehingga semua masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Puskesmas Simpang Babat, Jahara Rumiati mengatakan, bahwa alat-alat kesehatan tersebut memang sangat dibutuhkan oleh pihaknya saat ini. "Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Adera Field atas bantuan yang sudah diberikan. Semoga semua ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” singkatnya.

Senada, Kepala Desa Babat, Kecamatan Penukal Ari Meidiansyah mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang dan berterima kasih atas bantuan dari Adera Field tersebut. Dan mengaku saat ini kian mengoptimalkan peran petugas Gugus Tugas Covid-19 yang telah dibentuk, untuk mencegah penyakit mematikan itu masuk ke desanya.

"Petugas kita berjaga selama 24 jam. Setiap ada warga yang baru pulang atau berkunjung ke desa kita, terutama dari luar daerah diwajibkan untuk singgah ke Posko Gugus Tugas dahulu, di sini mereka diperiksa suhu tubuhnya, serta diminta mencuci tangan dan disemprot disinfektan," tambahnya.

Share

Ads